• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Viral! Dia Empat Tahun Udah Tunangan, Kalau Kamu?!

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.702
Nilai reaksi
23
Poin
0
10745768_202404201100530252.jpg


Assalamualaikum GanSist. Semoga kesehatan, kebahagiaan sering menyertai kita semua.

Berbicara tentang kehidupan, pasti tak banyak dari kita menanggapinya dengan kebahagiaan, kesedihan, cobaan, & lain sebagainya.

Kehidupan bagai roda yg berputar. Ada kalanya kita di atas. Dan ada kalanya juga kita berada di bawah. Semua lika liku kehidupan pasti sering menyertai kita.

Hidup pasti akan sering berjalan dengan seiring waktu. Jodoh, rezeki, maut sudah di tentukan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Lalu bagaimana dapat kita hidup tanpa adanya suatu hubungan? Dan bagaimana dapat juga kita lahir & menambah populasi manusia tanpa adanya suatu ikatan pernikahan? Ya walaupun sudah banyak terjadi kasus hamil diluar nikah, tetapi apakah sebaiknya tidak dilandasi dengan hubungan yg sakral yg diridhoi oleh Tuhan?

Pernikahan merupakan suatu hal sakral yg hampir semua orang mengharapkannya. Entah itu remaja yg masih belasan tahun, ataupun dewasa yg sudah berusia puluhan tahun.

Begitu pula seperti yg tengah dialami gadis berusia empat tahun ini. Umur empat tahun sudah bertunangan dengan seorang lelaki, ya mungkin dapat kita bilang anak-anak, yg selisihnya cuma satu tahun dengan si anak perempuan tersebut.

Ini dia cuplikan video viral yg tengah ramai dibincangkan oleh para khalayak biasa warganet.​


image-placeholder-ig.gif
[/CENTER]


sumber

Lalu, setelah berita tersebut viral, detik.com mengklarifikasi akan kejadian tunangan yg tengah berlangsung. Di dalam video tersebut, sudah dijelaskan. Bahwa anak yg tengah bertunangan, tidak berusia empat tahun, melainkan tujuh / delapan tahun. Yang berarti sudah menginjakkan kaki di kelas satu SD.

Dan kejadian ini juga sudah dibenarkan oleh pihak Kabid Penendalian Penduduk & KB Dikes Sampang, bahwa acara tunangan tersebut memanglah benar adanya. Dan tunangan tersebut terjadi di daerah Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Sampang.

Ternyata, hal tersebut memang wajar terjadi bagi masyarakat di daerah tersebut. Hal ini diketahui oleh salah satu netizen yg mengomentari salah satu postingan video tersebut.​

10745768_202404201043160205.png


sumber

Lalu, mana sih cowok yg bertunangan dengan si gadis? Ini dia cowok yg sudah bertunangan dengan gadis tersebut.

image-placeholder-ig.gif
[/CENTER]


sumber

Lalu bagaimana tanggapan Agan Sista tentang berita viral tersebut. Apakah hal tersebut dapat dibenarkan, atau justru hal tersebut malah merugikan?​
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.