• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita TV 3D Berbahaya

byakuya

IndoForum Activist C
No. Urut
46894
Sejak
25 Jun 2008
Pesan
14.460
Nilai reaksi
288
Poin
83
Seiring makin populernya TV 3D, Samsung memperingatkan wanita hamil, orang mabuk dan yang kurang tidur dilarang menonton, karena bisa mengalami disorientasi.

Perusahaan ini juga mengatakan orang yang berisiko terkena serangan stroke atau serangan epilepsi harus berkonsultasi dengan profesional kesehatan, sebelum menonton TV tiga dimensi.

Peringatan itu muncul saat berbagai produsen TV mendebut sistem hiburan rumahan 3D tahun ini.

Ketika menonton TV 3D, pengguna harus mengenakan kacamata khusus dengan lensa yang membuka dan menutup cepat untuk menghasilkan gambar yang melompat dari layar.

"Menonton televisi 3D juga dapat menyebabkan mabuk, terganggu persepsi setelah terkena efek, disorientasi, mata lelah dan penurunan stabilitas," kata pesan di situs itu.

"Disarankan pengguna sering istirahat untuk mengurangi potensi efek. Jika mata Anda menunjukkan tanda-tanda kelelahan atau kekeringan, atau jika Anda memiliki gejala di atas, segera hentikan penggunaan perangkat ini dan tidak melanjutkan menggunakannya untuk sedikitnya tiga puluh menit setelah gejala mereda. "

Pembuat TV juga mengatakan memakai kacamata 3D dalam situasi normal ketika menonton TV 3D, mungkin secara fisik berbahaya bagi Anda dan dapat melemahkan penglihatan Anda.

Peringatan itu menunjukkan bahwa beberapa pemirsa TV 3D dapat menjadi hilang orientasi, di mana mereka bisa jatuh dan melukai diri sendiri.

"Melihat 3D dapat menyebabkan disorientasi untuk beberapa penonton," kata peringatan itu.

"Oleh karena itu, jangan menempatkan TV Anda di dekat tangga terbuka, kabel, balkon, atau benda lain yang dapat tersandung
 
Waduh ada bahayanya jg y ...
padahal ane penasaran banget pengen nonton tuh pake yg 3D ..
tp ribet jg y kudu pake kacamata khusus ..
 
kalau nonton film horor bisa sait jantung tuh
 
Hmm.. berarti teknologinya belum sempurna (memang gak ada yang sempurna produk buatan manusia). Mudah2an aja kekurangan itu bisa segera diperbaiki produsen.
 
Peringatan itu menunjukkan bahwa beberapa pemirsa TV 3D dapat menjadi hilang orientasi, di mana mereka bisa jatuh dan melukai diri sendiri.

bused sampe segininya ?? /wah
 
jadinya jangan terllau senang klo ampe udah beli tv 3d.................;))
 
Wah2, kalo gitu mending nonton yg biasa aja deh....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.