• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Mitos Teacup Chihuahua

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Diterjemahkan Oleh Martin Riady.

Chihuahua adalah Chihuahua

Standar Trah Resmi oleh American Kennel Club menerangkan Chihuahua sebagai trah kecil dengan dua varietas atau tipe rambut. Perbedaan pada tipe rambut (Rambut Panjang atau Rambut Pendek) merupakan satu-satunya penjabaran resmi yang digunakan untuk mengenali perbedaan pada trah ini. Standar kami tidak mengkategorikan Chihuahua berdasarkan ukuran.

lola.jpg
Guna keperluan kejuaraan dan rekam data, American Kennel Club memasukkan trah Chihuahua (bersamaan dengan 17 trah lainnya) di dalam Toy Group. Maka dari itu, tanpa memperhatikan berat badannya atau bentuk fisik, SEMUA Chihuahua yang terdaftar pada A.K.C. telah dipertimbangkan sebagai anjing trah toy.

Sebagaimana dengan semua makhluk hidup, akan terjadi variasi ukuran antara individu anjing pada trah ini. Lihat pada keluarga manusia - kakak beradik akan berbeda dalam tinggi dan berat badan, juga dalam ciri fisik. Namun tetap dijabarkan sebagai manusia, laki-laki ataupun perempuan, dan langka terjadi untuk perlu merincikan penjabaran lebih lanjut. Hal yang sama berlaku pada trah Chihuahua; ada Chihuahua-Rambut Panjang/Rambut Pendek, Jantan/Betina.

Akan tetapi sangat disayangkan, sangat banyak sebutan-sebutan tambahan yang digunakan untuk menerangkan perbedaan ukuran dan penampilan; dan telah sangat lama disalahgunakan sehingga terkesan benar. Tea-Cup, Pocket Size, Tiny Toy, Miniature or Standard - adalah sebagian dari sebutan dan label yang diterakan pada trah ini selama ini. Chihuahua Club of America sangat prihatin sebutan-sebutan tersebut digunakan untuk mengarahkan calon pembeli hingga berpikir bahwa anakan yang dijelaskan dengan cara ini memiliki nilai lebih tinggi. Akan tetapi bukan demikian; penggunaan sebutan-sebutan ini adalah salah dan mengarahkan ke persepsi yang salah.

Terkadang, dalam satu sepenganakan, mungkin ada anakan yang sangat kecil. Anakan itu hanyalah Chihuahua berukuran kecil dan jika ada sebutan lainnya adalah tidak benar. Untuk menyertakan sebutan-sebutan lainnya kepada anakan tersebut dan meggambarkannya sebagai jenis hewan langka atau luar biasa merupakan penjelasan yang menyebabkan kebingungan kepada para penggemar pemula yang ingin memiliki Chihuahua.

Chihuahua Club of America TIDAK MEMBENARKAN atau TIDAK MEMAAFKAN penggunaan sebutan-sebutan itu dan akan memperingatkan calon pembeli anakan untuk tidak disalah arahkan oleh sebutan-sebutan seperti itu. Kami mengakui bahwa banyak penggemar Chihuahua ingin anakan yang sangat kecil. Walau mereka sangat menggemaskan, dan bisa saja benar-benar sehat, pembeli harus diingatkan pada perlunya perawatan tambahan yang akan diperlukan dalam kesehatan dan kesejahteraannya.

Diterjemahkan dari artikel resmi The Chihuahua Club of America
 
Hanya masalah nama doank tho... /ok

Tapi kalo di toko emang sering di tanya in, mau yang teacup atau biasa? Wakakaka
 
yang teacup memang lebih lucu yah daripada jenis lainnya :D :)
 
^
Karena lebih kecil mungkin...jadi lebih imut.. :x
 
Baru tau kalo ada chihuahua yg sebesar cangkir...
 
wah gedenya kok hanya sebesar tikus /wah
 
^
hehehe..iya cc... makanya disebut sebagai 'teacup' ==> jadi dikira jenis lain dari Cihuahua..padahal hanya karena ukuran badannya doank yang g segede cihuahua normal. Tapi anehnya, temen2 gw banyak yang cari chihuahua yang kayak gini :)
 
@constantine
wah cihuahua perawatannya lebih simple kali ya, tanpa perlu disisir-menyisir sepanjang hari kaya Shih Tzu
Di Solo cc tahu tempat breedingnya ga ?
 
Duh, mungil banget ukurannya. /ok
Takut kedudukan ama pamiliknya nih, klo ngumpet dibelakang bantal kursi. /ok
 
kalau terlalu kecil, saya khawatir juga... dulu waktu chihuahua saya masih kecil pernah tertimpa kasur.. semenit saya bingung mencarinya.. akhirnya saya ngeh... Untuk saya belum lompat ke kasur tsb...
Apapun jenisnya.. saya selalu suka anjing..
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.