• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[merged] thread khusus Artikel Kontroversial..

inTEAM

IndoForum Newbie C
No. Urut
19068
Sejak
18 Jul 2007
Pesan
169
Nilai reaksi
4
Poin
18
disini buat ngepost semua artikel2 yg agak kontroversial..
yg akan di post oleh gw sendiri,
dan kemudian masing2 member memberi tanggapannya yah...

=================================================

sebelumnya gw mau info2 dikit nih,
gw sebenarnya adalah salah satu crew milis kristen di indonesia, yang juga di ikuti oleh sekumpulan, masih kecil sih, orang2 yang tergabung dalam berbagai aliran

menurut gw sebaiknya yang komen artikel gw ini dari kalangan kristiani sendiri, mengingat artikel2 yang bakal gw post itu sangat beda dan merupakan pemikiran seorang yang sudah dianggap senior oleh kalangan milis kristen ...
dan ... artikel ini karena nurut gw kontroversial sekali, mungkin bisa menimbulkan debat ... MUNGKIN loh ya...tapi usahakan jgn berdebat...
klo berdebat silahkan ke FA sono!!!..ok.;;)

so ... here we are ...

gw cariin yang paling ringan dulu...:D

PS : usahakan ya...klo mosting jawaban harap sertakan sumbernya jg..
 
Gembel Surgawi!

Gembel Surgawi!

Agama Kristen adalah agamanya wong miskin, sebab kalho mo jadi wong Kristen yg baik kita harus meniru para gembel dari partai Kaypang (Pengemis) dimana anggotanya hanya di izinkan memiliki sebuah kantong dan satu tongkat penggebuk anjing dan inilah pulah yg diajarkan oleh Tuhan Yesus kepada murid2-Nya - Matius 10:9-10

Saya pernah membaca tentang kesaksian dari seorang wanita yg telah sukses sebagai seorang Sarjana Hukum dlm dunia usaha, tetapi pada saat ia menjadi seorang percaya, ia telah membakar semua ijazah2nya dan membuang semua buku2 yg dimilikinya dgn prinsip “Jadilah miskin dan saleh dan jangan menjadi kaya
dan duniawi”

Hal dan pendapat yg sama pernah dilakukan juga oleh Mang Ucup ketika pertama kali saya menerima Tuhan diawal th 1995, pada saat tsb saya juga telah mengambil keputusan untuk melepaskan seluruh kegiatan bisnis duniawi saya dan menggantikannya dgn melayani gereja secara full time 100%, tetapi bukannya sebagai hamba Tuhan baca Pdt, karena takut tergoda oleh bisnis gereja, melainkan sebagai koster baca kacung – jongos gereja, di gereja katedral Altenberg di Jerman. Jadi besar bedanya antara hamba Tuhan dan kacung-Nya Tuhan.

Tugas utama saya disana, selain menyapu, ngepel membikin bersih gereja juga memelihara taman gereja dan melayani di dapur sebagai jongos untuk para diakon dan tamu gereja, tetapi saya mengerjakan hal ini dgn perasaan sukacita mulai dari jam 7.00 pagi s/d jam 17.00 bahkan kalau ada kegiatan gereja, terkadang sampai dgn jauh malam terutama menjelang Natal & Paskah.

Selain dari itu tidak ada kegiatan2 lainnya. Disana juga saya belajar untuk menjauhi hal2 yg bersifat keduniawian, seperti komputer, auto maupun TV, maklum disana saya adalah bibi eh jongos. Kyboard diganti jadi kemoceng, TV diganti jadi mesin cuci. Mang Ucup melayani jadi koster dari th 1995 s/d th 1998.

Bukankan tercantum dlm Alkitab bahwa akar dari segala dosa adalah “uang” (1Tim 6:10)

Tuhan Yesus dtg kedunia ini khusus untuk kaum gembel dan wong miskin (Luk 4:18; 7:22) bahkan Tuhan Yesus menjamin bahwa wong miskin lah yg pertama-tama diberkati dan pasti akan masuk ke dlm sorga (Luk 6:20; Yak 2:5)

Dan kalau kita baca di koran, di neraka itu sampai kapanpun juga tidak akan pernah ada penghuninya, masalahnya kalau kita baca iklan kematian selalu saja tercantum "Telah Berpulang Ke Rumah Bapa di Surga", kagak pernah ada tuh yg nulis telah pulang kerumah setan di Neraka, terkecuali mungkin nanti kalho mang Ucup kojor akan dicantumkan demikian oleh si Wied. (istri.red)

Dan apakah Anda tahu, bahwa wong miskin di sorga itu akan menjadi VIP, sedangkan wong sugih yg kaya raya, namanya azah kagak dikenal, seperti juga yg tercantum dlm Alkitab: “Aye kagak kenal ente!” Buktinya baca tuh di Alkitab, begitu wong miskin tiba disono langsung disambut dgn sapaan “How are you mr Lazarus?” Sedangkah si wong sugih namanya saja, siapa s/d detik ini kita tidak tahu, di Alkitab hanya disebut sebagai Mr Nobody alias si orang kaya. Bener kan? Jadi tepatlah kalho dibilang bahwa miskin is beaufitull!

Disamping itu bukankah Paulus juga menasehati orang2 Kristen untuk tidak meletakan harapan mereka di dlm kekayaannya bahkan dianjurkan untuk mem-bagi2kan hartanya (1Tim 6:17-19) sedangkan Yakobus menegur orang2 kaya (Yak 5:1-6), Yesus sendiri bersabda lebih mudah onta masuk kelubang jarum daripada orang kaya masuk surga, oleh sebab itulah Ia menganjurkan untuk mem-bagi2kan seluruh harta yg dimiliki oleh orang2 kaya di dunia ini agar mereka bisa menjadi anggota Kaypang baca Kristen yg benar.

Bacalah dan hafalkanlah dgn baik tuh Lukas 18:22 – juallah semua yg kaumililik dan bagi2kanlah!!!!

Anda hanya bisa diakui sebagai orang Kristen yg benar, apabila Anda telah membagi-bagikan seluruh harta kekayaan Anda, kagak percaya, lihatlah arti dari perkataan “sedekah” yg seyogiyanya berasal dari bhs Arab, tetapi sebenarnya berasal dari kata Ibrani “sedeg” = benar!

WARNING! Bagi orang kaya yg tidak melakukan hal ini pasti akan kena tulah dan akan mendapatkan hukumkan tiap pagi (Mazmur 73:12-14) sebab Tuhan hanya melindungi dan memberkati wong miskin (Mazmur 14:5-6).

Bahkan terbuktikan bagi mereka yg tidak mau memberikan dan membagikan seluruh harta kekayaannya pasti akan disamber gledek sehingga bisa tewas seketika itu juga (Kis 5:1-11).

Maka dari itu buruan ambilah seluruh uang yg Anda miliki dari ATM dan bagi2kanlah kepada wong miskin, agar Anda bisa diterima sebagai orang Kristen yg benar baca kaum Kaypang! Coba kalau semua umat Kristen mau melakukan hal ini pasti di Indonesia tidak akan ada krismon lagi. Dan Anda akan diangkat jadi Santo seperti juga Santo Franziskus.

Maranatha
Mang Ucup


silahkan komentarnya...:)
 
hehehhe boleh tuh di share disini bro....
di tunggu...
 
menurut gw Tuhan it ga nyuruh umat-Nya untuk jd miskin,
buktinya Ayub,pada akhir kisahnya Tuhan malah
menambahkan kekakyaannya 7 kali lipat dari yg dulu.
Dan di Mazmur 1 ayat 3 jelas dituliskan bahwa apa saja yg
diperbuat orang benar akan berhasil.
Jadi,Tuhan menjamin kesejahteraan orang benar,
Tetapi,waktu kita udah jd kaya,jgn lupa ma yg di bawah,
Bantulah orang miskin(bukan berarti kita harus jadi miskin kan..) :)
 
yeah benar...
cuma ada yg bilang klo jd kristen itu hrs mau miskin hehehehe
bener ga kira2...
 
Orang kristen kaya tuh gak apa apa
di Alkitab tertulis " cinta akan uang, adalah akar dari kejahatan"
bukan " uang adalah akar dari kejahatan"
kalau semua umat kristen miskin, gimana mau bangun gereja, rumah sakit, sekolah sekolah untuk pelayanan Tuhan .
Umat Tuhan diibaratkan satu tubuh dengan Kristus sebagai kepalanya, jadi masing masing orang diberi talenta yang berbeda dalam pelayanan, ada yang menjadi pendeta, ada yang pemimpin paduan suara, ada misionaires, dll. akan tetapi semuanya berada dalam satu tubuh kristus seperti anggota tubuh yang memiliki fungsi berbeda beda tetapi satu kesatuan.
 

ada another story nih silakan dikomen juga
masih ada hubungannya ama kaya miskin...

ada keluarga kaya yang punya saudara keluarga miskin ...
keluarga miskin ini padahal bisa menjadi miskin karena menghidupi keluarga kaya pada awal kehidupan mereka ...

setelah keluarga yang kaya ini berhasil dan KAYA, mereka hidup mandiri dan lepas dari keluarga miskin ini ...
tetapi sayangnya, keluarga kaya ini tidak mengerti atau menyayangi pihak keluarga miskin ...
sehingga pada saat si miskin membutuhkan bantuan, selalu saja ada alasannya untuk menolak, atau memberi bantuan alakadarnya, yang kalau dibandingkan dengan kekayaaan mereka tu ga ada 1% nya deh

akhirnya ... suatu saat penopang keluarga miskin inipun mengalami stress yang amat sangat karena membutuhkan biaya yang cukup banyak buat ngurusin anaknya ...
si keluarga kaya tidak mengerti juga, hingga akhirnya penopang keluarga miskin inipun meninggal karena stress

setelah itu ... tinggalah sang istri menjanda ...
tetapi keluarga si miskin tidak pernah membalas dendam atau membalas perbuatan keluarga kaya, karena mereka benar2 memasrahkan diri kepada Tuhannya ...

sementara itu, didalam keluarga kaya ini ... selalu saja ada musibah yang menyerta, ternyata Tuhan memang tidak pernah menutup mata!
dari kejadian anaknya yang pertama meninggal kecelakaan , sampai anaknya yang terakhir meninggal karena penyakit ...
2 anaknya yang lain, yang satu sekul di LN dan pernah harus dioperasi karena jatuh dari kursi dan yang satu menikah tapi tidak bisa lepas dari orangtuanya/mandiri ...
sampai si penopang keluarga kaya akhirnya menderita sakit jantung dan harus dioperasi ...

tetapi anehnya, setelah semua yang dilaluinya, si keluarga kaya sering mengeluh pada keluarga2 yang laen ..
.
"apakah dosaku sehingga Tuhan menghukum aku?"

bagaimana?
 
Hehehehe...kl itu mah suruh baca ja yang "Sebelum ko mengambil selumbar di mata sodara mu, keluarkan dulu balok dari mata mu" bwkwkwkwk =))

Btw, apakah orang yang banyak uangnya selalu identik dengan orang kaya? Ada orang yang suka memberi tapi tidak pernah bekekurangan, tpi ada juga yg ngiritnya luar biasa tapi tetep ja kurang. Salahnya dimana coba?

Di Amsal 30;7-9 ; "Dua hal aku mohon kepadaMU, jangan itu Kautolak sebelum aku mati yakni; Jauhkanlah daripadaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya kalau aku kenyang, aku tidak menyangkalMu dan berkata: Siapa Tuhan itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri dan mencemarkan nama Allahku.

Menjadi Kaypang boleh aja, tapi ya itu tadi...jangan sampe nyolong deh :D mo jadi orang kaya boleh juga tapi ya itu tadi...jangan sampe menyangkal deh

Kl artikel yang kedua, sbnrnya yang ku bingung...kl mang dia taat ma Tuhan masa sampe mati karena stress? Kek ga punya Tuhan aja =))
 
Gembel surgawi = implementasi dari penyangkalan diri, menghilangkan rasa memiliki, menjauhkan diri dari rasa cinta uang yg merupakan akar dari segala kejahatan.

Caranya ekstrim jg, top bgt (klo mata roh dah melek seh ok2 aja :) ). katanya (ayat) orang kaya susah susah masuk surga (perikop ... lupa di mana)

sori ... lagi ngantuk ... ayat2 nya ntar deh di lengkapi :D
 
gw sebenarnya adalah salah satu crew milis kristen di indonesia, yang juga di ikuti oleh sekumpulan, masih kecil sih, orang2 yang tergabung dalam berbagai aliran

menurut gw sebaiknya yang komen artikel gw ini dari kalangan kristiani sendiri, mengingat artikel2 yang bakal gw post itu sangat beda dan merupakan pemikiran seorang yang sudah dianggap senior oleh kalangan milis kristen ...
dan ... artikel ini karena nurut gw kontroversial sekali, mungkin bisa menimbulkan debat ... MUNGKIN loh ya...

Ayo di sharingkan aja ... ;)
 
itu kan sdh di sharingkan..
nanti klo dah selesai 1 bahan...baru aku post lagi bahan yg baru...

regards,,

inTEAM
 
Sori ... kemaren pas ngantuk :D

Ada pencerahan baru nih :) ....
Inti dari gembel surgawi adalah penyangkalan diri, kita ga akan bisa menjadi "murid-Nya" sebelum melepaskan semua yang bersifat duniawi, khususnya uang ! karena memang benar cinta uang adalah akar dari segala kejahatan. Tapi menurutku qta tidak diharuskan mengambil semua uang dia ATM qta (terutama bagi yg ga punya ATM :P) dan membagi²kan nya pada wong miskin (jangan terkecoh ;).) akan tetapi alangkah lebih baiknya jika kita memohon agar dibimbing oleh Roh Kudus, jika dalam bimbinganNya, semuanya akan menjadi serba efektif & efisien, pemberian uang itu pun akan sangat tepat pada sasaran (pada orang miskin yang membutuhkan) dan tepat pada waktunya (pada waktu mendekati deadline). Rasa syukur dan suka cita akan sangat terasa pada si miskin (pernah ngalami sih :P), dan pada saat itu juga qta akan bersaksi bahwa Tuhan penuh kasih dan karyaNya sangatlah indah dan tak terduga (klo orang kafir biasanya bilang ini kebetulan).

inTEAM berkata:
akhirnya ... suatu saat penopang keluarga miskin inipun mengalami stress yang amat sangat karena membutuhkan biaya yang cukup banyak buat ngurusin anaknya ...
si keluarga kaya tidak mengerti juga, hingga akhirnya penopang keluarga miskin inipun meninggal karena stress
Kl artikel yang kedua, sbnrnya yang ku bingung...kl mang dia taat ma Tuhan masa sampe mati karena stress? Kek ga punya Tuhan aja
Aku agak setuju, klo dalam pemeliharaan Tuhan, akankah kita stress ? sampe meninggal lagi, kacian, hehehehe :D ....

(Matius 6:24) Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.
(Matius 6:25) Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?
(Matius 6:33) Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu

Jadi intinya berserah aja, tapi jangan pelit :P ga usah ngoyo cari duit + buang2 duit. Berserah sepenuhnya kepada Allah, karena semua yg kita punya itu milik-Nya (jadi inget worship Herlin Pirena nih :D.) udah banyak lho contoh yg nyata dalam kasus ini, tinggal qta mau percaya atau tidak ;)
 
yap bener bgt.....
intinya memang penyangkalan diri....
so...bahasan pertama sdh terjawab...skarang gw mo kase lg nih...

ok mulai..

Nubuat vs Lu-buat

Sangat menyedihkan sekali, bahwa pada saat ini Roh Kudus sudah dilecehkan dan disamakan dgn para dukun2 tukang ramal. Mereka menilai bahwa nubuat itu adalah ramalan surgawi, sehingga akhirnya mereka sudah tidak bisa membedakan lagi antara Nubuat dgn apa yg Lu-buat?

Ramalan2 palsu tsb telah dibungkus dgn rapih dan di ikat oleh perkataan “Roh Kudus telah berkata padamu….”, se-akan2 itu adalah Firman dari Roh Kudus. (Yehezekiel 13:7; Yeremia 23:21)

Begitu maraknya nubuat sekarang ini sehingga telah menjadi satu komoditi yg diperjual belikan, apakah Anda tahu bahwa untuk bisa ber-nubuat pun telah ada kursusnya dgn diploma jadi asisten Nabi.

Banyak orang Kristen yg baru saja bisa berbahasa lidah udah langsung merasa terpanggil untuk bernubuat.
Apakah kita sekarang ini telah memasuki era dimana nubuat menjadi barang murahan ato barang loakan?

Kenapa banyak hamba Tuhan Baca: nabi palsu melakukan hal ini? Karena mereka mengharapkan dukungan ataupun hadiah dari sipendengarnya dan pujian dari orang yg ikut mendengarkan maupun menyaksikannya agar bisa dinilai sakti dan diakui akan ke- nabi-annya. (Yeremia 6:13).

Bagi si pendengar, nubuat2 palsu itu menyenangkan bagi kedagingan dan kesombongan hati kita, karena nubuatan tsb telah bisa memberikan “nice dream”, berupa janji illahi yg akan bisa memenuhi dan memuaskan nafsu maupun keinginan jasmaniah kita.

Nubuatan tsb langsung dianggap asli, sebab pada umumnya dtg tepat pada saat kita sedang membutuhkannya, dimana kita sedang mengalami masa2 sukar ataupun dimana lagi stress ataupun putus asa, dgn mana nubuat tsb telah bisa memberikan dream dan memompa semangat hidup kita kembali, tidak beda jauh dgn pil ekstasy.

Dan harus diakui bahwa pada saat sekarang ini banyak sekali jemaat yg pergi ke kebaktian maupun persekutuan doa dgn harapan bisa mendengar nubuat pribadi. Seperti juga pergi ke dukun atau tukang kwamiah. Mereka dtg bukan untuk mendengarkan Firman melainkan ingin mendengarkan sesuatu yg bisa memuaskan telinga mereka (II Timotius 4:3)

Mang Ucup peraya 100% akan adanya nubuat yg asli (I Tes 5:19-21) bahkan saya percaya bahwa sekarang banyak sekali orang yg telah mendapatkan karunia untuk bernubuat tulen seperti yg dikutip oleh Petrus sendiri dari nubuatannya Nabi Yoel (Kis 2:16-18; Yoel 2:28-31) bahkan kita telah di warning keras untuk tidak meremehkan ataupun menghina nubuatan (1 Tes 5:19-21).

Nubuat bukanlah ramalan melainkan Firman Allah yg diucapkan melalui perantara nabi maupun orang pilihan-Nya, tetapi kita harus waspada dan harus bisa memilih maupun membedakan mana nubuat tulen dan mana yg palsu. Yg bisa dinilai palsu adalah nubuat yg hanya sekedar untuk memenuhi kesombongan dan ketamakan hati kita.

Nubuat dari para Nabi pada umumnya berupa teguran dan sebagai dorongan utama dari para Nabi untuk bernubuat adalah menyatakan isi hati Tuhan kepada umat-Nya agar mereka mau bertobat dan berbalik kejalan yg benar, lihat saja Musa (Ul 30:2) Samuel (1 Sam 7:3) Yesaya 44:22, Yehezekiel 14:6, Hosea 6:1,
Yoel 2:12, Amos 5:4, Zakharia 1:3, Meleakhi 3:7 begitu juga dgn Yohanes Pembaptis (Lukas 1:16).

Yesus telah memberikan nubuat pribadi kepada beberapa rasul-Nya, tetapi Ia tidak bernubuat, bahwa mereka bakal jadi kaya raya dan beken ataupun akan bisa hidup berkelimpahan s/d umur 100 th, Yakobus dan Yohanes dtg kepada Yesus agar mereka diperkenankan duduk di sebelah kiri dan kanan-Nya Bapak di surga, tetapi bukan nubuat ini yg mereka terima, bahkan kebalikannya dimana mereka di nubuatkan di masa hidupnya mereka akan disiksa dan dibunuh, begitu juga dgn Petrus.

Tuhan telah memberikan warning kepada kita agar kita jangan mau di iming2 oleh segala macam impian2 kosong berupa nubuatan2 gombal melalui para hamba Tuhan Baca Pe-Kun kagak percaya baca tuh Yeremia 29:8-9.


silahkan di diskusikan...
 
waduhhh....tentang nubuatan ya? hmmm.....kl seingatku sih yang namanya nubuat itu datang nya dari Tuhan melalui manusia, bukan dari manusia itu sendiri. Gmn cara mbedain ntu nubuat ato ntu lu-buat.......ini nih yang susah, Tuhan Yesus dah ngasih warning bejibun tentang nabi2 palsu dan akhir jaman. Pada akhirnya yg bisa ngebuktiin ntu nabi asli ato palsu dari buahnya kl ga salah....(hmmm.....betapa tidak mendetailnya) mohon maap. Help me with this please (thankz ;))
 
jadi kesimpulan globalnya gmn menurut loe bro?
 
Banyak cara yang dilakukan oleh gereja dalam mencari uang atau sejenisnya untuk kelangsungan gereja mereka tentunya. Sebenarnya ajaran kristen itu simple. lakukan perintahnya dan jauhi larangannya, cukup dan gak lebih dan gak kurang .

Msalahnya sekarang gereja itu dimana mana dengan segala doktrinnya masing masing.
Ajaran ajaran gereja sekarang tidaklah murni 100 % sebagimana yang sesungguhnya.
umumnya gereja memakai ayat ayat yang behubungan dalam mengumpulkan uang dari jemaatnya.

Mana mungkin kita bisa hidup tanpa uang. bukankah gereja itu dibagun dengan uang ?
bukankah mereka digaji dengan uang ? bukankah mobil yang mereka pakai dibeli dengan uang ? bukankah jas yang mereka pakai dibeli dengan uang ? bukankah alkitab yang mereka baca dibeli dengan uang ? Lantas kalau anda hanye bekerja buat Tuhan siapa yang mencetak kertas buat alkitab ? siapa yang bikin batu bata buat gereja ? siapa yang bagun pembangkit listrik buat penerangan ?

lantas kalau kita rame rame mengambil uang di ATM kita dan membagi bagikan ke orang miskin, bukankah itu suatu pembodohan terhadap kamu miskin itu sendiri ?

yang jelas nabi nabi palsu itu dimana mana ada, juga di dalam gereja. jadi terserah anda menilai yang mana nabi palu mana yang nabi asli.
 
Pada akhirnya yg bisa ngebuktiin ntu nabi asli ato palsu dari buahnya
Sepakat ... nubuat dapat dilihat dari buahnya yg tidak semu ;misal: kasih yg dimiliki oleh pe-nubuat senantiasa mengalir tiada henti, jadi klo org yg bernubuat masih suka marah² = bukan nubuat tapi lu-buat :D

Dan yang lebih jelas lagi, syarat utama bernubuat = mata rohnya sudah terbuka !!!
Dan yg dinubuatkan adalah menyampaikan pesan bahwa Yesus adalah Tuhan !!!!! Diiringi oleh kuasa dan mu'jizat dan berbuah roh (lihat Galati) yang tidak berkesudahan. Dan yang terakhir, nubuatnya tidak terbatas pada umat kristen aja, melainkan untuk semua orang walaupun berbeda agama. Itulah nubuat yang saya ketahui atas kasih karunia Tuhan, dan bukan hasil usaha saya pribadi. Haleluya Amin :)>-

referensi Galatia :
5:22Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
5:23kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
 
Mana mungkin kita bisa hidup tanpa uang. bukankah gereja itu dibagun dengan uang ?
bukankah mereka digaji dengan uang ? bukankah mobil yang mereka pakai dibeli dengan uang ? bukankah jas yang mereka pakai dibeli dengan uang ? bukankah alkitab yang mereka baca dibeli dengan uang ? Lantas kalau anda hanye bekerja buat Tuhan siapa yang mencetak kertas buat alkitab ? siapa yang bikin batu bata buat gereja ? siapa yang bagun pembangkit listrik buat penerangan ?

Pernah denger ayat
1Tim. 6:8Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.
Mat. 6:33Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Mat. 7:7"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

menurutku ya ... ga usah bingung nyari ayat2 yg menyenangkan "daging" jemaat, sampaikan aja kebenaran, biarlah Roh Kudus yang berkarya, aku yakin gereja ga akan kekurangan kok :)

 
ayo temen2 ... posting soal nubuat lagi :D .....
aku jg lagi proses nanya2 ma pendetaku .... tapi masih lom dijawab :P
 
yup ... nubuat ada 2
1. Memberitakan injil sejahtera (bagi semua umat / istilahnya Makrus "domba² dikandang yang lain)
2. Memberitakan akan kejadian yang akan datang.

tambahan ciri / tanda dari nubuat :
1. nubuat biasanya diperuntukkan bagi orang yang berdosa dan akan diselamatkan !
2. orang yang akan menerima nubuat memang biasanya udah depresi akan hidupnya yang penuh "sesak", tetapi proses kejadian nubuat tidak dilakukan atas dasar keinginan pribadi, melainkan oleh dorongan Roh Kudus ! jadi klo mata orang awam (seperti saya :P) biasanya akan berkesimpulan pertemuan dengan orang yg bernubuat adalah kebetulan.
3. nubuat diawali oleh sharing, dan hasilnya adalah ya dan amin ! klo ternyata di kemudian hari orang yg menerima nubuat tersebut berpaling .... ga usah dihakimi dan ngambil kesimpulan deh :P
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.