• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Game Online Buatan Anak Bangsa.Mau?

AzV

IndoForum Activist A
No. Urut
58206
Sejak
30 Nov 2008
Pesan
21.205
Nilai reaksi
306
Poin
83
Bl@zzworld, Game Online 3D Besutan Lokal

Bandung - Cynthia, 26, sibut mengutak-atik avatar dalam Bl@zzworld, portal game online 3D besutan PT Blantika Zemesta. Ia tampak asyik memilih warna rambut untuk profil dirinya dalam avatar tersebut.

Ya, Bl@zzworld adalah game online 3D yang menirukan interaksi dan tingkah laku manusia sebenarnya. Game ini baru saja dirilis secara terbatas.

Dalam soft launching game online ini, tema yang diambil adalah 'Ajang Gaul 3D Buatan Anak Bangsa'. Tak salah jika tema itu diangkat, karena memang portal game ini 100% besutan lokal.

"Ini buatan anak negeri 100%. Kita bangga akan hal itu. Ini bukti bahwa kita bisa bersaing dengan negara lain," ujar Komisaris Utama PT Blantika Zemesta, Yunus Ciptawilangga kepada detikINET di Union Square Ciwalk, Bandung, Sabtu (11/7/2009) malam.

Acara soft launcing game online 3D ini menghadirkan berbagai acara, di antaranya striping game, sosialita, DJ performance, doorprize dan lomba foto. Para pengunjung Ciwalk pun nampak tak mau melewatkan kesempatan ini begitu saja. Banyak juga yang langsung untuk mencoba game tersebut.

Seperti Roy Sujaya, 29, yang malam itu datang untuk jalan-jalan. Sebagai maniak game, dirinya langsung terpikat dengan Bl@zzworld. "Menarik. Seperti main The Sims tapi secara online. Apalagi ini buatan anak negeri. Saya bangga bisa main," katanya.

Tak hanya itu, berbagai hiburan pun digelar. Satu per satu pengisi acara menampilkan kebolehannya. Hingga malam hari banyak pengunjung mal yang enggan beranjak. Begitu pula mereka yang tengah mencoba game online ini.

Bl@zzworld, Saat Dunia Maya Jadi Nyata

Bandung - Apa jadinya jika kita bisa beraktivitas seperti dunia nyata di dunia maya. Hanya di Bl@zzworld, portal game online besutan PT Blantika Zemesta, hal itu bisa terjadi. Portal game ini mengklaim semuanya sesuai aslinya di dunia nyata.

"Suasana, jalan, gedung, tempat bersejarah bahkan tenant-tenant yang ada di sini kita buat seasli mungkin. Bahkan transaksi jual beli pun bisa dilakukan," jelas Komisaris Utama PT Blantika Zemesta, Yunus Ciptawilangga.

"Dan tak hanya itu, kita juga bisa cari pacar di sini," selorohnya kepada detikINET di sela soft launching Bl@zzword di Union Square Ciwalk, Sabtu malam (11/7/2009).

Dengan konsep menggabungkan antara komunitas online, belanja online dan game 3D online, Bl@zzworld menjadi ajang gaul 3D interaktif terlengkap pertama di dunia. Tak hanya itu, game ini dikembangkan 100% oleh anak bangsa.

"Konsep Bl@zzworld yang pertama di dunia. Itu sebabnya konsep ini kita daftarkan paten di Dirjen HAKI, Departemen Kehakiman RI dan United States Patent and Trademark Office-United Stated Departement of Commerce," ungkap pria berwajah oriental ini.

Yunus juga menambahkan, hal lainnya yang membuat Bl@zzworld unik adalah konsep e-commerce dimana pengusaha atau perorangan bisa melakukan aktifitas bisnis di dalam dunia maya. Hanya dengan investasi Rp 3 juta, siapapun bisa menjadi tenant di dalam game online tersebut.

"Dengan ukuran 3x6 meter in game atau 18 meter per segi in game siapapun bisa buka usaha di sini. Cukup investasi Rp 3 juta dan membayar 5 persen dari setiap total transaksi per bulan atau minimum Rp 500 ribu per bulan," katanya menjelaskan.

Dalam Bl@zzworld, para pemain baru akan diberikan avatar dibekali uang dalam mata uang Bl@zzworld yang disebut Gen. Uniknya, 1 Gen setara dengan 1 Rupiah. Sehingga semua transaksi yang ada di dalam Bl@zzword bisa dibawa ke luar ke dalam dunia nyata.

"Jangan takut tertipu. Itu lah bedanya kami dengan yang lain. Semua tenant yang ada di sini telah melalui proses survei yang panjang. Jadi transaksi bisa berlangsung aman tanpa rasa khawatir sedikit pun," tegasnya.

tertarik gak?
anak2 IF mau main?
 
update
game buatan anak bangsa lainnya nih
SBY Siap 'Gunting Pita' Game Online Lokal

Jakarta - Setelah melewati tahap pembuatan yang cukup lama, kini game Nusantara Online telah menyelesaikan tahap pengembangannya. Bersamaan dengan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun akan meresmikan game tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan game online yang telah beredar di Indonesia, game ini memiliki latar sejarah Indonesia. Sangkuriang Studio selaku pengembang game ini, memilih untuk mengangkat sejarah Indonesia dan menuangkannya dalam sebuah game online yang cukup interaktif.

Rencananya, Presiden SBY akan meresmikan game ini pada pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2009 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 26 Juni 2009.

"Konsep yang ada dalam Nusantara Online sama dengan slogan PPKI 2009. Menjadikan Budaya dan Teknologi sebagai Basis Pengembangan Ekonomi Kreatif Indonesia. Mungkin hal itu yang membuat (SBY) ingin meresmikan game ini," papar Heru Nugroho, Managing Director Nusantara Online kepada detikINET, di JCC, Kamis (25/6/2009).

Namun, meski akan diresmikan SBY, game Nusantara Online belum akan diluncurkan secara komersial. Saat ini game tersebut masih dalam tahap ujicoba dan baru bisa dimainkan di wilayah Bandung.
 
sep. mudah"an tembus ke korea jadi jangan game sana aja yang kita beli lisensinya hehehe
 
wkwkwkkw
gw pengen main nusantara
biarpun grafiknya jelek tapi kalo produk indo kan penilaian jadi lebih cincai
 
gua si mau main ^^
tapi agak ngeri..
soalnya istilahnya seperti main pake duit nyata. >.<
 
dipelajari doeloe ah.....
kliatannya mantap nich
apa lagi klo bisa jadi uang beneran
wkwkwkwk.....
 
Kalau mau nyobain di mana...
blom bisa comment sebelum nyoba dong
 
wew
pada nafsu ke duit yah
gw lebih tertarik sama main 'biasa' itu loh
 
dipatenin aja yee..ntar dicolong malingshit lg kan gak lucu.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.