• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Bikin Spaghetti Bisa Pakai Microwave

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
eKdB2.jpg
SELAMA ini memasak spaghetti selalu memakai kompor sebagai alat memasaknya namun kini ada cara lebih mudah dalam memasak spaghetti, yakni memakai microwave.

Meskipun memasak spaghetti tidak selamanya bisa memakai setiap saat namun untuk mereka yang ingin masak dengan cepat microwave jadi pilihan utama.

Dalam memasak spaghetti dengan memakai microwave tentu saja akan terjadi perbedaan ketimbang memakai kompor tapi itu bisa menjadi alternatif yang efisien.

Berikut langkah-langkah membuat spaghetti dengan memakai microwave, seperti diulas Ehow:

1. Tuang air ke dalam mangkuk yang aman terhadap microwave. Tambahkan garam dan minyak lalu aduk untuk bisa mencampur spaghetti dengan baik.

2. Jika sudah nyalakan microwave selama lima menit atau sampai air mendidih.

3. Keluarkan mangkuk dengan memakai kain lap biar menghindari panas dari mangkuk tersebut.

4. Hentikan kadar panas spaghetti dengan cara mengambil sebagian ke dalam mangkuk yang baru kemudian tambahkan kembali spaghetti yang sisanya ke dalam mangkuk baru tersebut lalu masukkan kembali ke microwave.

5. Masak kembali selama satu menit, jika sudah aduk untuk mencegah penggumpalan.

6. Setelah diaduk, tambahkan waktu masak dengan api medium selama lima sampai delapan menit. Periksa pasta setiap dua menit sampai mencapai tekstur yang diinginkan. Biasanya, pasta dimasak hingga mencapai tekstur lembut di bagian luar, biasanya ini disebut sebagai al dente. Beberapa lebih suka pasta dengan tekstur lembut secara keseluruhan.

7. Angkat spaghetti dari microwave lalu tiriskan dengan memakai saringan.​
 
tips menarik dan praktis kk, nanti manager kita biar mencoba resep ini, trus kita icipin hasilnya sama-sama /heh
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.