• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Apakah islam tidak ada demokrasi ?

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

akiong

IndoForum Junior A
No. Urut
41745
Sejak
25 Apr 2008
Pesan
2.971
Nilai reaksi
47
Poin
48
Islam ada demokrasi. yang tidak boleh di demokrasi adalah ayat2 alquran. ayat2 itu adalah perkataan Allah. Jadi tidak boleh perkataan Allah di pungut suara benar atau tidak. Karena jika kita yakin pada Allah maka ayat2 alquran adalah mewakili Allah.

Selain dari demokrasi kebenaran Ayat2 Alquran , sisanya islam melakukan demokrasi.

contoh :

islam melakukan demokrasi dalam pengunaan ayat2 alquran. Ayat2 alquran adalah kebenaran Mutlak tetapi penggunaan ayat2 itu tidak bisa berada di tangan satu orang.

karena seseorang yang telah berkuasa bisa salah gunakan ayat2 alquran untuk kepentingan ambisinya atau kepentingan politik dirinya atau kepentingan kekuasaannya atau kepentingan keuangannya. seseorang bisa menggunakan ayat2 alquran yang suci ini di jalan yang salah.

Oleh karena itu penggunakan ayat2 suci alquran untuk memotivasi satu keputusan tidak berada di tangan satu orang , tetapi bisa diperdebatkan perlu tidaknya atau tepat tidaknya kondisi tersebut dengan penggunaan ayat tersebut.

Ibarat pisau , ibarat senjata , ibarat hukum KUHP ... semua nya adalah alat untuk mensejahterahkan umat manusia. tetapi penggunaan ayat2 hukum KUHP yang salah akan membuat orang yang tidak bersalah menjadi korban. sehingga kemuliaan dari kitab KUHP menjadi tercemar , demikian juga ayat2 alquran harus digunakan dengan tepat untuk menggambarkan situasi dan kondisi secara tepat. Tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan dan ambisi kelompok tertentu atas nama Allah.

Demokrasi juga terjadi di kepemimpinan islam , di mana kepemimpinan haruslah tepat berdasarkan kehendak rakyat bukan berdasarkan sentimen dan pengaruh kharisma.

Adalah tidak benar , jika mengatakan islam tidak demokrasi. Yang tidak boleh di demokrasi adalah ayat2 alquran , selebihnya adalah berdasarkan demokrasi agar tidak satu pun orang yang bisa memanipulasi kemuliaan alquran.

demikian lah penelitian terbaru sebagaimana adanya islam sebagai sebuah agama yang mulia , ini diharapkan dimengerti dengan tepat oleh semua orang.


 
nice posting gan.... mantap keep update and posting :D 2
 
Tolong dong...
jangan bawa-bawa masalah SARA di Testing Area yaa... ;)

kalau mau debat silahkan buat di Forum khusus untuk debat...



*peringatan
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.