• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Anak Muda Pacaran, Hanya Lihat Sisi Senangnya Saja

roughtorer

IndoForum Senior A
No. Urut
44416
Sejak
24 Mei 2008
Pesan
6.755
Nilai reaksi
174
Poin
63
SEMARANG, SABTU - Seorang psikolog dari Semarang menyatakan, rata-rata anak muda di Indonesia dalam berpacaran hanya melihat sisi kesenangannya saja, dan tidak melihat sisi lainnya.

"Di kalangan anak muda, rata-rata mereka berpacaran sering tidak melihat sisi lainnya, yang dilihat hanya kesenangan semata. Selain itu banyak anak muda ketika berpacaran sering termakan oleh kata cinta, padahal pacaran yang sehat itu tidak hanya berdasar pada cinta semata," kata dr. Hastaning Sakti, psikolog dari Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang di Semarang, Sabtu.

Hasta, begitu panggilan akrabnya, mengatakan hal tersebut saat menjadi pembicara dalam Road Show Diponegoro Care Centre (DCC) di kampus Psikologi Undip. Pada kesempatan ini Ia juga mengeluhkan dalam berpacaran anak muda saat ini sering menjurus pada hubungan seks di luar nikah yang berakibat pada kehamilan yang tidak diinginkan.

Selain itu, ia menambahkan, sebaiknya anak muda harus melihat dampak buruknya akibat melakukan hubungan seks bebas, seperti terjangkit HIV/AIDS, kehamilan, keguguran, dan dampak psikologi lainnya. "Jadi, kalau menilai pacar jangan hanya dari sisi baiknya saja, harus dilihat dari semua sisi, termasuk jangan melakukan hubungan hubungan seks di luar nikah," katanya mengingatkan.

"Saat ini banyak sekali kasus aborsi karena hamil di luar nikah. Hal ini, disebabkan karena hubungan pacaran yang tidak sehat," demikian Hasta. Road show yang diselenggarakan DCC ini juga mengangkat masalah kesehatan reproduksi serta kekerasan dalam pacaran.

Menurut Nuno, ketua panitia acara, kegiatan ini mengangkat masalah-masalah yang sering dihadapi oleh kalangan remaja seperti aborsi, kekerasan dalam pacaran, dan kehamilan yang tidak diinginkan, serta narkoba.

"Sebenarnya acara-acara sejenis sudah banyak diselenggarakan baik di sekolah, kampus, maupun masyarakat, tapi kami optimis acara ini akan berpengaruh besar bagi pesertanya karena dalam acara ini peserta diajak diskusi dan tukar pendapat," katanya.

Acara DCC di Fakultas Psikologi ini adalah putaran pertama dari keseluruhan acara yang rencananya juga diadakan di semua fakultas di Universitas Diponegoro. "Kami rencananya akan menggelar road show di semua fakultas di Undip, untuk kegiatan di luar bulan-bulan kemarin kami sudah mengadakan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, dan Jawa Barat," kata Nuno.

=====================

Gimana? anak anak muda... atau encim encim, koko koko, mas mas, mbak mbak yang masih merasa muda... bener gak sih? mau senengnya saja?...
 
Pacaran pas masih remaja emang buat senag2 koq, cuma jangan sampai terlalu bebas....
 
hmmm.... no komen deh... :D

soalnya rada2x kesungging dikit... :))
 
wah klo mo senengnya aja, gw ngga akan berantem tiap hari wakakakkakak
 
nice info.... wekekeke... kan TSnya gw.... =))
 
waduh...
klo pacaran buat senang2 aj sih kayaknya g enak de :D
soalnya dulu wa pacaran masi serius :D
 
kebanyakan enaknya aja kira2 90%,
toh kalo dapet ga enaknya cuma 10% kok /gg/gg
 
^
Dosen statistik ya om... :))
 
...
meskipun semester depan putus, saya serius lho
pacaran kan harus senang?
saling membantu disaat salah satu kesusahan, bukankah menyenangkan?
bisa bersama dimasa2 susah, kan senang juga...

mungkin yang pengen disinggung profesor ini "senang" ngesexnya...

memangnya kalau dia pacaran dulu nggak senang2 apa...
 
...
meskipun semester depan putus, saya serius lho
pacaran kan harus senang?
saling membantu disaat salah satu kesusahan, bukankah menyenangkan?
bisa bersama dimasa2 susah, kan senang juga...

mungkin yang pengen disinggung profesor ini "senang" ngesexnya...

memangnya kalau dia pacaran dulu nggak senang2 apa...

dasar cowok.... tebakannya langsung ke sex... huuuuuuuuuuuuu
 
ih...... sampe kebablasan?..... no way.... yang rugi paling gede pasti cewek.....
 
heuhehueueuehe...eike gak pernah pacaran...jadi ga tau rasanya gimana....
 
setuju, emang cuma bisa ngambil sisi senangnya, klo saya ga pacaran karena sudah terikat janji hauhauahuahauhauhauhauahuah janji masih berjalan sampai umur 22 tahun, padahal sekarang masih 17 tahun, trus gw benci ama cewek" jelek yang ada di fs mereka bikin post bulletin isi (Aduh jomblo lagi deh,, aku kuad ga yah?)<------ cewek Di Fs tai
 
emng bro kebanyakan selama ini pacaran adalah sebagai lifestyle, ada cowo dan cewe udah beberapa kali ganti pasangan, keren gitu? Nga banget.,...Justru artinya mereka murahan :D

Saya sih belum pernah punya pacar dari lahir, udah 20 tahun padahal, normal banget bagi orang yang ingin perrtama dan terakhir. Keinginan inilah yang membuat saya lama dalam proses/masa2 pencarian. Sampai saat ini saya belum menemukan yang bener2 good.

Tentang free sex, omg itu hal yang saya tentang banget boss. Saya jujur suka lah hal2 berbau wanita :D (normal banget cowo)....Tapi kalau masalah free sex mah no way banget. Selain melanggar hukum, itu juga melanggar hukum agama apapun. Ada banyak alasan orang free sex karena suka sama suka, dll ... itu semua sih bull**** , harus bisa bedakan antara cinta dan nafsu. Semua yang dilakukan tidak pada waktunya itu nafsu, bukan cinta. Bagaimana akhirnya kalau sesudah free sex, ternyata hamil? atau masalah yang lebih kecil, yaitu tidak menikah dengan pasangan sex kamu tadi? Kasihan ntar suami/istri lu ntar....!!!! Lagian nga ada gunanya. Msih banyak penyaluran2 lain yang terbilang kurang baik tapi tetap lebih baik daripada free sex boss, tau lah kalian apa :D...

Selebriti, baru putus, 1 minggu, 2 minggu , udah dapet gandengan pacar baru. Sorry bro bukan iri dengan betapa mudahnya mereka cari pacar, justru kasihan. Kok bisa semudah itu? Murahan? Atau hanya tidak mau kesepian jadi membuka hati kembali pada orang lain dengan mudahnya?

Nasihat saya sih, cari pacar yang bener, proses pencarian yang lama itu tidak apa2, yang penting sekali nancep :D
 
gw sih cukup om torer saja, udah mantep keknya... tinggal tungu hari h nya saja... kalo gw undang ada yang mo datang gak yah?.... jauh banget, mexico....
 
Baru perna dua kali ma yang ini...

Insyaa Allah taun depan menikah... :))

doanya aja, ya... :">
 
blom sampe kebablasan....yg normal normal aja :D
 
Pacaran emang cari seneng kan, makanya semua pada pengen pacaran....
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.