• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Alasan Yamaha Indonesia Belum Mau Jual R15

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
eKO9A.jpg


Kehadiran Yamaha R15 di Tanah Air cukup dinanti. Tapi sayangnya, hingga saat ini Yamaha Indonesia belum mau meluncurkan motor sport 150cc tersebut.

Direktur Penjualan PT Yamaha Indonesia, Sutarya, mengakui banyak pecinta Yamaha yang menanyakan kapan motor tersebut resmi diluncurkan di Indonesia.

Meski begitu, Yamaha Indonesia punya alasan kenapa motor ini belum juga dipasarkan. "Ini soal kualitas. Kami tidak mau terburu-buru, kemudian menghilangkan aspek kualitas yang selama ini melekat di motor Yamaha yang ada di Indonesia," kata dia.

Menurutnya, tingkat kualitas di India--dimana motor R15 sudah diluncurkan berbeda dengan Indonesia. Namun, kata dia, pihaknya masih terus melakukan study terhadap motor yang akan berhadapan dengan Honda CBR150 ini.

"Masih kami pertimbangkan dan melihat respon pasar. Jadi tidak tertutup kemungkinan, kita lihat saja nanti," tegasnya.

Diketahui, New R15 Version 2.0 telah diluncurkan di India, September 2012. Dari segi desain, sosok R15 Version 2.0 terlihat lebih tajam dari model sebelumnya, tongkrongan mirip YZF R1 super bike. Dua lampu depan, spion, bentuk tangki, dual jok yang terpisah menguatkan kesan sport.

Yamaha YZF R15 dibekali mesin 150cc dengan silinder dari bahan aluminium serta berteknologi DiASil (Die-casting Aluminum Silicon) sehingga membuat suhu lebih stabil.

Mesin ini dilengkapi sistem injeksi, radiator berbentuk kompak dan transmisi 6-percepatan. Dengan tenaga maksimal 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm, Yamaha mengklaim akselerasi pada kecepatan rendah sangat responsif. Yamaha R15 dibanderol 97.425 rupe atau sekitar Rp18 jutaan.
 
Mantep nih kalo sampe kluar di Indonesia, honda bakalan ketar ketir nih.

Tapi yg kluar harus yg ver 2.0 kalo yg versi lamanya hampir sama kaya Vixion -_-
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.