• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Festival Seni Tari Kasih Semesta International Ke-4 Jakarta Indonesia

GloryFrench

IndoForum Newbie A
No. Urut
2045
Sejak
10 Jun 2006
Pesan
380
Nilai reaksi
7
Poin
18
Festival Seni Tari Kasih Semesta International Ke-4 Jakarta Indonesia

Manusia adalah bagian dari alam. Sebagai individu yang unik, setiap makhluk secara alami berpartisipasi demi kelangsungan hidupnya, juga saling bergantung satu dengan lainnya. Alam bukan hanya wadah tumbuh dan berkembangnya aneka bentuk kehidupan, namun juga merupakan arena untuk memeragakan keindahan eksistensi serta interaksi mereka.

Menyadari pentingnya kesadaran akan eksistensi dan kontribusi alam bagi kelangsungan umat manusia, maka jauh sebelum terdaftar secara resmi sebagai anggota INLA, perjuangan untuk memperkenalkan budaya kasih semesta telah kami rintis melalui berbagai aktivitas sosial dan pelayanan masyarakat.

Setiap manusia pasti mendambakan terwujudnya masyarakat yang berbudaya, saat dunia menjadi rumah yang nyaman bagi jiwa-jiwa yang bersahabat alam.
front0.gif

INLA Indonesia didirikan pada awal tahun 2006. Keanggotaan INLA Indonesia mencakup orang-orang yang berasal dari beragam latar belakang, budaya, dan daerah. Mereka bersatu untuk berjuang nyata mewujudkan masa depan dunia yang lebih baik.

Mereka juga datang untuk saling membagi pengalaman dalam kehidupan sebagai manusia yang secara rohaniah terpanggil oleh Sang Mahakuasa. Maka, dedikasi utama INLA Indonesia adalah mengarahkan perjuangan setiap anggotanya untuk kembali kepada keindahan kodrati hati nurani. Sebab jika kita bercita-cita untuk mewujudkan keluarga, masyarakat, bangsa, dan dunia yang damai dan bahagia, dari sinilah kita memulainya.
front1.gif

Tepat pada tanggal 11 – 12 Agustus 2007, diadakanlah Festival Tarian Seni Tari Kasih Semesta (Jakarta, the 4th International Youth Nature Loving Festival) yang diselenggarakan di Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran Jakarta Utara. Acara ini diikuti oleh 16 negara dan terdiri dari 24 tim dari mancanegara baik dari benua Asia, Australia, Amerika bahkan sampai benua Afrika.

Festival yang diselenggarakan di Indonesia ini merupakan Festival yang ke-4, yang sebelumnya pada tahun 2004 diselenggarakan di Taiwan, tahun 2005 juga di Taiwan, tahun 2006 di Hongkong dan tahun 2007 di Indonesia. Sungguh merupakan suatu keberuntungan karena Indonesia mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggara Festival Seni Tari Kasih Semesta 2007 di Jakarta Indonesia. Inti atau falsafah dari festival ini adalah “Lindungi Kehidupan, Mengasihi Kehidupan, Cintai Kehidupan dan Muliakan Kehidupan” dan juga mencintai alam semesta. Festival ini merupakan festival terakbar yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia.

Festival yang diselenggarakan di Jakarta – Indonesia ini, di bawah naungan dari INLA INTERNATIONAL yang didirikan oleh Master Wang Tzu Guang selaku Founder President The International Nature Loving Federation. Festival ini di hari pertama (11 Agustus) dihadiri oleh 20000 pengunjung. Dan di hari kedua (12 Agustus) mencapai 20000 lebih pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Selain itu juga di hadiri oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI dalam hal ini mewakili Bapak Presiden RI yaitu Bapak Ir. Jero Wacik, SE, kemudian Ketua Umum DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) Ibu Hartati Murdaya, kata sambutan dari Gubenur Provinsi DKI Jakarta Bapak Sutiyoso, kata sambutan dari Menteri Agama RI Bapak Muhammad M. Basyuni serta dihadiri oleh para petinggi Negara dan para duta besar sahabat dari mancanegara. Serta para sponsor yang ikut mendukung terselenggaranya acara ini.

Dalam festival ini juga dihadiri oleh para juri professional dari mancanegara untuk memberikan penilaian terhadap masing-masing tim yang hadir beliau-beliau adalah Arcadius Sentot Sudiharto (Pengamat Seni Tari Indonesia), Chang Yung Yu (Pengamat & Dosen Chinese Culture University – China), Ed Yen (Produser & Penulis Nada Musik Populer & Klasik – China), Eric Wang (Produser Rekaman Digital Media – Taiwan), Wang Sheng Di (Guru & Instruktur Musik Tradisional & Modern).

Festival ini juga diliput oleh berbagai media cetak dan TV Swasta seperti SCTV yang meliput acara festival tersebut. Berikut ini adalah nama-nama berbagai tim dari mancanegara yang ikut dalam Festival INLA INDONESIA, yaitu
1. Tim Samudera Raya – Australia (The Great Ocean Youth Team of Australia),
2. Tim Cahaya Surya – Kamboja (The Shiny Sky Youth Team of Cambodia),
3. Tim Bunga Salju – Kanada (The Snow Flakes Youth Team of Canada),
4. Tim Sungai Yangtze – China (The Yangtze River Youth Team of China),
5. Tim Sungai Mei – China (The Plum River Youth Team of China),
6. Tim Padang Rumput – Hongkong (The Jade Prairie Youth Team of Hongkong),
7. Tim Fajar Menyinsing – Hongaria (The Morning Sun Youth Team of Hungary),
8. Tim Sungai Gangga – India (The Gangga River Youth Team of India),

front2.gif
front3.gif

9. Tim Rumput Hijau – Indonesia, Batam (The Green Meadow Youth Team of Indonesia),
10.Tim Kabut Gunung – Indonesia, Singkawang (The Mountain Mists Youth Team of Indonesia),
11.Tim Pelangi Ceria – Jepang (The Cheering Rainbow Youth Team of Japan),
12.Tim Lautan Luas – Korea (The Wide Sea Youth Team of Korea),
13.Tim Mentari Pagi – Madagaskar (The Morning Glory Youth Team of Madagascar),
14.Tim Kemilau Danau – Malaysia (The Radiant Pond Youth Team of Malaysia),
15.Tim Telaga Besar – Myanmar (The Torrential Stream Youth Team of Myanmar),

front4.gif
front5.gif

16.Tim Sinar Fajar – Singapura (The First Rays Youth Team of Singapore),
17.Tim Rinai Hujan – Thailand (The Drifting Rain Youth Team of Thailand),
18.Tim Bumi Raya – China Taipei (The Vast Land Youth Team of China Taipei),
19.Tim Rimba Belantara – Indonesia, Jakarta (The Exuberant Forest Youth Team of Indonesia),
20.Tim Langit Biru – Indonesia, Bali (The Blue Sky Youth Team of Indonesia),

front6.gif

21.Tim Awan Putih – Indonesia, Medan (TheWhite Cloud Youth Team of Indonesia),
22.Tim Semerbak Bunga – Indonesia, Medan (The Fragrant Blossom Youth Team of Indonesia),
23.Tim Sinar Lembayung – Indonesia, Jakarta (The Prismatic Light Youth Team of Indonesia),
24.Tim Cahaya Bintang – Indonesia, Palembang (The Sparkle Stars Youth Team of Indonesia).

front7.gif
front8.gif

Semoga dengan adanya festival ini dapat memberikan makna yang besar didalam kehidupan kita. Tidak hanya untuk diri sendiri melainkan untuk masyarakat dan dunia serta menjaga dan melestarikan alam semesta ini dari kehancuran. Karena itulah festival kasih semesta international ini diadakan sebagai simbol perdamaian dan cinta kasih bagi dunia dan umat manusia. INLA INTERNATIONAL membawa kita menuju masa depan gemilang melalui banyak kegiatan festival seni dan budaya yang tidak membedakan culture bangsa, agama, ras dan lain sebagainya. Maka dunia menjadi satu keluarga yang harmonis bagaikan alam semesta.

Festival Tari Kasih Semesta terselengara berkat kerjasama dengan WALUBI ( Perwakilan Umat Buddha Indonesia), MAPANBUMI ( Majelis Buddha Maitreya Indonesia ), World Maitreya organization, INLA ( Internasional Nature Loving Association ), INLA Indonesia, IVS ( Indonesian Vegetarian Society ) dan Para Sponsor

sumber : INLA Indonesia

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Festival Ini juga Di Meriahkan Oleh 600 Pemandu Sorak INLA Indonesia dan saya termasuk dari 1 diantaranya, sungguh bangga sekali dapat mengikuti acara akbar ini dan menjadi pemandu sorak INLA

shouthead1.gif
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.