• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pentingnya Pondok Daud di Akhir Zaman

Constantine

IndoForum Senior A
No. Urut
64676
Sejak
19 Feb 2009
Pesan
6.946
Nilai reaksi
320
Poin
83
Di gereja gw sejak awal-awal tahun 2010 ini ada dalam kegerakan Pondok Daud. Pondok Daud? Apa itu? Pondok Daud adalah sebuah rumah ibadah yang dibanun pasa masa pemerintahan Raja Daud untuk mengormati Tuhan. Jauh sebelum Daud menjadi Raja, tepatnya pada zaman Musa, Tuhan memerintahkan Musa untuk membangun Kemah Suci (Tabernakel) sebagai rumah ibadah kepada Tuhan. Di Tabernakel Musa, diadakan persembahan dan pemujaan kepada Tuhan. Tabut Perjanjian yang diidentikkan dengan kehadiran Allah itu ada di dalam Kemah Suci. Tahun berganti tahun, saat Musa telah meninggal dunia, umat Israel mulai berpaling dari Allah. Mereka meninggalkan ibadah kepada Tuhan di Kemah Suci dan mulai menyembah berhala. Pada zaman Saul menjadi raja, Kemah Suci sempat diserbu dan dijarah oleh bangsa Filistin, bahkan Tabut Perjanjian dibawa oleh orang-orang Filistin. Bangsa Israel mengalami kekalahan demi kekalahan saat itu. Saat Daud menjadi raja, ia merebut kembali tabut Perjanjian dan membawanya ke Yerusalem. Ia pun membangun kembali rumah ibadah dimana didalamnya terdapat Tabut Perjanjian. Tabut Perjanjian ada di dlam Kemah yang didirikan oleh Daud. Inilah yang kita sebut sekarang ini sebagai Pondok Daud. Selama 30 tahun masa pemerintahannya, Daud tidak henti-hentinya menggerakkan seluruh rakyat Isrrael untuk mempersembahkan pujian kepada Tuhan. Imam-imam Lewi pun memperoleh bagian dalam tugas-tugas penyembahan kepada Tuhan selama 24 jam sepanjang Daud memerintah. Daud pun rindu mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan. Tanpa diperintahkan oleh Tuhan, Daud tergerak untuk membangunkan rumah Allah yang lebih megah. Pada zaman anaknya, Salomo, visi Daud ini digenapi. Bait Suci Salomo menjadi Bait Suci yang termegah. Saat ini ta ada satupun bangunan di dunia ini yang mampu menyaingi kemegahan Bait Suci zaman Salomo.

Dari ketiga rumah Ibadah yang dibangun (Tabernakel Musa, Pondok Daud, Bait Suci Salomo), Tuhan paling disenangkan oleh Pondok Daud. Mengapa? Bukankah Rumah Ibadah yang paling sesuai dengan perintah Allah adalah Tabernakel Musa? Bukankah Rumah Allah yang paling megah adalah yang dibangun pada masa pemerintahan Salomo? Jawabannya adalah karena Tuhan sungguh-sungguh menerima persembahan yang terbaik melalui Pondok Daud. Selama 24 jam sehari dalam 30 tahun penuh masa pemerintahan Daud, Tuhan menerima persembahan seluruh umat Israel. Tidak ada penyekat-penyekat yang membatasi umat Allah untuk beribadah kepada Allah di Pondok Daud. Penyembahan yang ada di Pondok Daud tidak mengandalkan alat-alat namun selalu dijaga oleh imam-imam Lewi yang teka dikuduskan untuk pekerjaan di Rumah Tuhan. Berkat-berkat dan kemenangan pun dialami oleh Daud dan seluruh bangsanya saat Pondok Daud ada di dunia ini.

Pdt. Obaja Tanto Setiawan, Gembala Sidang saya, mengajarkan penyingkapan Firman Tuhan yang sangat penting. Pondok Daud adalah strategi Tuhan i akhir zaman ini. Tanda-tanda kedatangan Tuhan Yesus untuk yang kedua kalinya sudah sangat dekat. Dalam Excellent Leadership Training yang saya ikuti di gereja saya, beliau membukakan pengertian Firman Tuhan terkait dengan Pondok Daud dan akhir jaman.

Ada 4 berkat utama dari Pondok Daud, yang sama dengan berkat-berkat yang diterima oleh umat Tuhan dalam Yesaya 60.

Berikut adalah 4 berkat utama dari Pondok Daud:

* Mendatangkan Kerajaan Allah
* Mendatangkan Kemenangan
* Mendatangkan Jiwa-jiwa
* Mendatangkan kekayaan.

Singkatnya, pujian dan penyembahan yang senantiasa ada di Pondok Daud membuat Allah selalu hadir di tengah-tengah umat-NYA. Saat Allah hadir, IA tidak datang sendirian, IA datang bersama seluruh Kerajaan-NYA. Bumi dipenuhi kemuliaan Allah dengan adanya Pondok Daud yang menghadirkan Kerajaan Alah dibumi ini. Jika Kerajaan Allah bertahta, otomatis musuh-musuh dikalahkan dan kemenangan pun datang. Dengan kemenangan dan berbagai mujizat yang dialami oleh umat Tuhan, akan ada banyak jiwa datang dengan heran dan mencari sumber berkat itu. Jiwa-jiwa datang kepada Tuhan. Secara otomatis juga, kekayaan bangsa-bangsa akan mengalir.

Gembala Sidang saya menggerakkan seluruh jemaat GBI Keluarga Allah Solo untuk memasuki Pondok Daud yang diadakan di gedung utama. Selama 24 jam dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu, selalu ada pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Pujian dan penyembahan tak henti-hentinya mengalir di Bait Allah.

Gw bersyukur gw beroleh kesempatan melayani dalam Pondok Daud sebagai pemain gitar dan worship leader. Gw mengambil bagian pagi hari mulai pk. 04.00 wib hingga kira-kira pk. 05.00 wib / pk. 05.30 wib pada hari Selasa – Sabtu. Setiap pagi jam 5 bergabung dengan Ibadah Doa pagi dimana saya setiap hari Rabu dan Jumat memang bertugas. Selain itu, pembekalan rohani jam 9 pagi juga bergabung dengan Pondok Daud. Gwbersyukur banget bisa mengambil waktu untuk ikut ambil bagian dalam Pondok Daud.

Pada awalnya, semangat gw sempat padam. Dulunya gw mengikuti Ibadah Doa Pagi setiap hari. Karena ada gesekan dalam pelayanan, gw hanya mengambil Rabu dan Jumat untuk melayani. Namun, rohani gw semakin kering. Dengan adanya Pondok Daud, roh gw dibangkitkan kembali. Ge mulai ambil bagian untuk melayani di pagi hari. Gw bersyukur memiliki salah seorang Staff Penggembalaan yang sangat memperhatikan kehidupan rohan saya. Pdt. Matius Sutikno, Staff Gembala yang mengkoordinatori Doa Pagi, menyemangati gw untuk ikut ambil bagian dalam Pondok Daud.

Puji Tuhan! Gw mengalami kasih karunia Allah dalam Pondok Daud. Semenjak gw mengikuti Pondok Daud yang diadakan di gereja, gw semakin dekat dengan Tuhan dan gw nggak lagi merasa jauh dengan Tuhan. Gw mengalami pemulihan hubungan Bapa dan anak. Gw dekat kembali kepada Tuhan dan bisaberdoa kembali dengan leluasa.

Kira-kira 2 bulan setelah gw mengikuti Pondok Daud dengan rutin, ada perubahan dengan hidup gw. Ada sebuah hal yang nggak mungkin gw ceritakan. Masalah ini berkaitan dengan kejiwaan <oi…oi… jangan mikir gw sakit jiwa yooooo…..>. Ada sebuah keterikatan di jiwa gw yang sejak kecil nggak bisa gw lepaskan. Namun, dengan pengurapan yang selalu baru setiap pagi dalam Pondok Daud itu, tanpa gw sadari gw meperoleh kelepasan. Jika dahulu gw sulit menolak keterikatan itu, ekarang gw bener-bener bebas dari keterikatan itu. Ada kalanya keterikatan itu menggoda gw untuk masuk kembali, namun dalam Pondok Daud, kuasa Tuhan melenyampan kuasa yang pernah mengikat gw selama bertahun-tahun.

Gw percaya, pintu-pintu mulai dibukakan oleh Tuhan. Ada banyak hal yang berubah dalam diri gw semenjak adanya Pondok Daud. Semakin hari gw semakin mengkoreksi diri gw sebagai anak Allah. Sekalipun beberapa masalah masih belum terselesaikan, namun gw percaya, orang-orang yang mencari Tuhan dan berada di Bait-NYA dengan hati yang haus dan lapar akan TUHAN pasti memperoleh jawaban doa.

Gw bersyukur gw punya nyokap yang selalu membangunkan gw dan memotivasi gw untuk setia dalam Pondok Daud.

Terimakasih Tuhan Yesus untuk Pondok Daud yang KAU bangun di gereja gw… Terimakasih Tuhan untuk orang-orang disekitar gw yang terus memotivasi gw dalam Pondok Daud. Terimakasih Tuhan untuk hadirat-MU dan kuasaMU yang ajaib dalam Pondok Daud.

Bagi temen-temen di Solo yang membutuhkan Tuhan, ingin lebih dekat dengan Tuhan, dan mengalami berbagai jawaban doa, gw undang kalian untuk datang ke GBI Keluarga Allah sewaktu-waktu.. (kan Pondok Daud buka 24 jam sehari)…mari alami berkat-berkat dan kuasa Allah di akhir zaman ini!!!!

Tuhan Memberkati.

~~ Constantine~~
 
Wah cc natz saya ingin sekali masuk di Pondok Daud /heh

saya juga mengalami kemunduran rohani akhir2 ini /sob saya ingin sekali bisa masuk dalam hadirat Tuhan secara lebih lagi seperti dulu saat saya begitu dekat dengan-Nya /sob

Saya cari-cari informasi ah apa di GBI Sukawarna ada juga yang seperti ini saya ingin ikut nih /heh

Doakan saya yah cc natz /heh

GRP 26 rep points segera dikirim besok /no1
 
^
Kalau belum ada boleh diinformasikan saja Andre.... /no1

beberapa pembicara tamu di gereja gw juga mulai mengikuti Kegerakan Pondok Daud ini di gerejanya.. :-bd
 
Bersyukur banget saya dapat kemurahan tinggal di rumah yang berdekatan dengan GBIKA, sehingga saya dan keluarga oleh kemurahan Tuhan bisa memanfaatkan untuk hadir di Pondok Daud setiap saat.
Yang biasa saya lakukan beberapa kali dalam seminggu, namun setiap Sabtu malam kami membiasakan datang sekeluarga ke Pondok Daud sebagai rasa ucapan syukur bahwa selama seminggu Tuhan telah memberikan kemenangan, berkat dan pembelaan yang luar biasa....
Kini kami sekeluarga semakin merasakan kesatuan yang lebih kuat didalam Tuhan dan tentunya Roh kita tidak mudah padam, namun dengan sering masuk berdoa dan memuji Tuhan di Pondok Daud akan membangkitkan semangat Roh yang menyala-nyala untuk melayani bagi kemuliaan Tuhan.

Berikut adalah 4 berkat utama dari Pondok Daud:

* Mendatangkan Kerajaan Allah
* Mendatangkan Kemenangan
* Mendatangkan Jiwa-jiwa
* Mendatangkan kekayaan.

Bagi teman-teman yang rindu merasakan hadirat dan jamahan Tuhan di Pondok Daud GBIKA, silakan hadir dan bergabung...... Gbu :)
 
^
Kalau belum ada boleh diinformasikan saja Andre.... /no1

beberapa pembicara tamu di gereja gw juga mulai mengikuti Kegerakan Pondok Daud ini di gerejanya.. :-bd

informasi apa cc ? /hmm kalo ada minta donk /heh

@ cc effie : wah mau sekali saya datang cc apalagi di Solo sepertinya seru karena bisa rame2 /heh
 
^
yah.. maksudnya kamu informasikan ke pendeta kamu... bahwa di Solo sedang ada kegerakan kek gitu.. hehehe ;))

oh iya.. kapan2 kalaw ada waktu ke Solo ya Ndre... :)
 
^
yah.. maksudnya kamu informasikan ke pendeta kamu... bahwa di Solo sedang ada kegerakan kek gitu.. hehehe ;))

oh iya.. kapan2 kalaw ada waktu ke Solo ya Ndre... :)

lebih seru bawa si Ferry trus ke Pondok Daud sama-sama :-bd
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.