• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Yang perlu kita ketahui Ttg peristiwa GaZa

Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.

bojongkenyod

IndoForum Senior D
No. Urut
77756
Sejak
13 Agt 2009
Pesan
4.463
Nilai reaksi
215
Poin
63
Saya rasa penting kita mendengar ke 2 sisi dari peristiwa yg saat ini terjadi. Demo mengutuki Israel byk terjadi di seluruh dunia, bahkan gereja Katolikpun di Semarang turut mengecam peristiwa terakhir ini.

Saya baru baca sebuah penulisan yg memberikan pandangan sisi lain. Kalau kita baca surat kabar atau majalah di seluruh dunia, mereka sedang mengutuki perbuatan Israel. Yang tertulis dan dilaporkan benar2 hanya satu sisi, kita perlu melihat sisi yg lain.

Ada beberapa poin yg perlu kita ketahui bersama:
1. Israel mengblokir jalur masuk Gaza karena saat ini Gaza tengah dikuasai oleh Hamas.
2. Hamas sendiri beberapa saat yg lalu berperang melawan saudaranya sendiri, mereka bertindak sangat kejam membunuh pengikut pemerintahan Mahmoud Abbas. Di youtube banyak video yg menunjukkan kekejaman Hamas. Banyak orang Palestina sendiri yg mengatakan Hamas, meskipun sesama Palestina ternyata lebih kejam dari tentara Israel.
3. Hamas selalu menteror Israel dengan tembakan puluhan bahkan ratusan roket ke desa-desa Israel. Anehnya, dunia “silent” dalam hal ini, dan sekali Israel harus masuk dan menghancurkan kekuatan Hamas, dunia langsung mengecam.
4. Arab mengerti bahwa secara teknologi perang mereka kalah jauh dengan Israel, jadi satu2nya kemenangan yg mereka upayakan saat ini adalah secara politik. Dalam peperangan melawan Israel, mereka menempatkan wanita dan anak2 di atap-atap rumah, dengan sengaja menjadikan mereka tameng bagi Bom dan peluru Israel.

Mengenai kejadian Flotilla yg sedang terjadi.

Tujuan pengiriman barang-barang “kemanusiaan” ke Gaza melalui laut sesungguhnya BUKAN untuk menolong orang-orang Palestina yg menderita. Kepala dari Flotilla sendiri mengatakan bahwa tujuan mereka menerobos blokade ISrael adalah untuk menghancurkan blokade Israel ke jalur Gaza.

Laporan kemanusiaan yang sesungguhnya adalah tidak ada orang kelaparan di Gaza. Bahkan sudah banyak bermunculan resto-resto mewah di sana. PBB selama 60 tahun ini sudah terus menerus merawat penduduk Palestina.

Jika kita melihat peta Gaza, anda akan tahu bahwa Israel hanya memblokade 3 sudut masuk ke Gaza. Sudut yang ke 4 itu diblokade oleh MESIR, sebuah negara Arab sendiri.

Dari seluruh negara-negara Arabs, dan bahkan Mesir sendiri, mereka tidak perduli dengan kemanusiaan warga Palestina di Gaza. Mereka yang kaya raya dengan uang penghasilan minyak bisa dengan mudah membiayai makanan ataupun pembangunan di Gaza. Tetapi tahukah anda bahwa setiap bantuan yg diberikan ke Gaza untuk orang2 Palestina di sana akan dirampas oleh Hamas dan dipakai untuk kepentingan prajurit mereka. Jika ada dana sumbangan dalam bentuk keuangan, maka dana tsb akan dipakai untuk pembelian senjata. Ketahuilah bahwa negara Arabs sendiri tidak sayang terhadap saudaranya sendiri. Dipikiran mereka, orang Palestina memang dibiarkan disana sebagai alat perang mereka melawan Israel.

Untuk kasus Flotilla, sebenarnya Israel telah menawarkan untuk MEMBANTU pengiriman barang2 kemanusiaan seperti makanan dan obat-obatan ke Gaza, DENGAN syarat harus ada pengecekan terlebih dahulu supaya tidak ada senjata yang dimasukkan. Tetapi pihak organisasi Pro-Palestina dengan sengaja menerobos masuk lewat jalur laut. Israel memang harus menghentikan kapal-kapal tersebut dan membawanya ke port mereka. Tidak ada pilihan lain!!!

Ingat bahwa tujuan penerobosan blokade ini adalah POLITIKAL, bukan untuk membantu penduduk Palestina di Gaza.

Jika anda selidiki sejarah modern, maka anda akan kaget untuk melihat betapa kejamnya negara2 Arabs terhadap saudara mereka sendiri. Mereka dengan sengaja memakai orang-orang Palestina untuk tujuan politik mereka “mengalahkan Israel”

Saya menuliskan email ini hanya sebagai bentuk pengungkapan saja. Saya harap tidak ada anak Tuhan yang karena membaca isi berita di koran2 dan acara TV yg sudah dipolitik menjadi benci dan mengutuki Israel.

Israel memang tidak punya pilihan lain daripada melakukan penyerbuan kapal Flotilla. Bisa dibayangkan jika diijinkan kapal masuk seenaknya, berapa banyak senjata yg akan diselundupkan ke Hamas?

Omong2, Israel telah menemukan ratusan tunnel (jalur bawah tanah) yg dipergunakan untuk penyelundupan senjata. Tunnel2 ini terus dihancurkan setiap kali ditemukan. Bukti-bukti ini sudah ditembuskan ke PBB, namun tidak ada tindakan secara langsung bisa dilakukan, karena Arabs masih memegang kendali minyak dunia.

Kita perlu terus mendoakan Israel agar tangan Tuhan dengan segera dinyatakan atasnya. TIDAK ada negara lain yang di SETIAP HARInya harus memikirkan keselamatan hidup mereka lebih daripada Israel. Jika bukan Tuhan yg menjaga mereka, sudah lama habislah bangsa ini.

Doakan juga penduduk Indonesia yang benar-benar dibutakan (dibodohi). Perang agama secara kenyataan sedang terjadi. Begitu besar kebencian mereka terhadap Israel. Bentuk kebencian yang benar-benar buta.

 
ya begitu deh ':D

ga berani komen banyak deh tentang kelakuan Indonesia sekarang :)
 
ane copas juga

DF Rahimy says:
June 2, 2010 at 12:06 pm

Salam perdamaian…

Saya adalah seorang muslim, tapi saya sangat menentang segala bentuk kekerasan dan terorisme di muka bumi,…

Wahai saudara2ku sebangsa dan setanah air,..
Sebelum menulis suatu ulasan, lebih baik kita pelajari terlebih dahulu
-SEJARAH kehidupan bangsa Arab (umumnya), israel-palestine (khususnya).
-Letak Geografis kedua negara
-Kepentingan-kepentingan Amerika didalam konflik dua negara ini.

Jauh sebelum israel mendudukan pasukannya di palestine (menjajah), di palestina sendiri sudah ada 2 partai politik besar yang saling bertentangan. HAMAS adalah salah satunya, di setiap pemilu, HAMAS selalu mendapatkan suara terbanyak. Sayangnya HAMAS memang bergaris keras, dan menentang keras segala bentuk invasi dari Israel maupun (amerika).

Dengan alasan menumpas terorist/misi kemanusiaan, Israel dan Amerika menghalalkan segala tindakannya untuk mendapatkan keuntungan2 di palestina.

Persis seperti yang terjadi di IRAQ, sampai saat ini tidak ditemukan senjata pemusnah massal (ala Saddam Husein) yang selama ini di gembar-gemborkan oleh Amerika (hampir seluruh dunia mempercayainya) apakah ini namanya tidak membodohi dan membutakan kita???

Sekali lagi saya menghimbau,.. untuk tidak menulis atau memosting suatu ulasan, jika belum mengetahui benar tentang sejarah dan duduk permasalahan nya.

Terimakasih :)

Salam Damai

Yg sy lihat dr tulisan anda ini justru tidak 2 pihak, anda cenderung kepihak Israel yg mungkin
Krn disebabkan bhw israel itu adalah bangsa pilihan Allah, bs dibilang malah tulisan anda subjektif. Dan anda lbh mengarah kesisi religinya.
Perlu diketahui,perang israel n palestina ini bkn krn agama, so tdk prl mengajak org sesama kristen
U/ bersatu melihat sisi lain ala tulisan anda. Begitupun agama Islam ga prl berpikir hal yg demikian.
Perlu d garis bawahi, bhw perang ini krn perbutan tanah n tdk ada sangkut pautnya dgn agama manapun.
Israel akan membantai habis siapapun yg menghalanginya menguasai gaza tanpa milih2 agama apapun. Faktanya; israel jg
Membunuh org2 kristen bahkan yahudi sendiri saat tdk menyerahkan tanah yg akan didirikan tembok batas gaza!
Fyi,sejak dulu kala Musa pun yg membebaskan mereka kewalahan krn mrk sgt pembangkang, dan bangsa israel itu telah diusir oleh Allah
Karena membangkang (Bc perjanjian lama).
Beribu2 thn kmudian lahirlah Isa/ Yesus yg datang u/ menyelamatkan umat manusia dan org2 yahudi/israel lah yg menyalibkan Dia.
Mrk merubah kitab2 Allah menjadi kitab berhukum taurat yg seenaknya.

Jd tolong jgn subjektif membuat tulisan, krn bs jd byk org kristen malah jd buta matanya krn tulisan anda yg notabene tdk dr sudut yg benar!
Cobalah melihat dr sisi kemanusiaan sprt yg Yesus ajarkan tentang kasih! Siapapun orgnya, suku atau agamanya, tdk pantas membunuh sesamanya!
Dan dlm hal ini Israel dgn keangkuhannya tlh membunuh byk jiwa di palestina terutama di Gaza!
Thanks,

Ali Assegaf says:
June 3, 2010 at 8:31 am

1. Israel mengblokir jalur masuk Gaza karena saat ini Gaza tengah dikuasai oleh Hamas, sebuah organisasi teroris.

– Apa Logika teroris itu bagi ISRAEL semua yang melawan dirinya adalah teroris ?? dan posisi Hammas yang dikatakan teroris kenapa menang dan di cintai rakyatnya dalam pemilu — apa bukan pemaksaan judgment atas musuhnya yg sejati …

2. Hamas sendiri beberapa saat yg lalu berperang melawan saudaranya sendiri, mereka bertindak sangat kejam membunuh pengikut pemerintahan Mahmoud Abbas. Di youtube banyak video yg menunjukkan kekejaman Hamas. Banyak orang Palestina sendiri yg mengatakan Hamas, meskipun sesama Palestina ternyata lebih kejam dari tentara Israel.

Siapakah boneka … Lihat SelengkapnyaISRAEL yang ingin ditunjukan seakan mereka berperang sendiri sesama palestine ? Apa kita pernah saksikan perang antar mereka itu kemudian kita lihat mereka melakukan upacara penyembelihan manusia seperti yg dilakukan oleh ISRAEL ?

3. Hamas selalu menteror Israel dengan tembakan puluhan bahkan ratusan roket ke desa-desa Israel. Anehnya, dunia “silent… Lihat Selengkapnya” dalam hal ini, dan sekali Israel harus masuk dan menghancurkan kekuatan Hamas, dunia langsung mengecam.

Dan insya allah bukan puluhan rocket… tetapi lebih dari itu — karena rocket-2 mereka menempati kekuatan moral misi perjuangan rakyat yang diarmpas tanahnya.. sehingga logika diterima akal sehat… tetapi apakah ISRAEL melakukannya dengan melawan dgn cara yg rasional atau membabi buta serta brutal ? bagaimana dunia di suruh diam dgn hal ini.

4. Arabs mengerti bahwa secara teknologi perang mereka kalah jauh dengan Israel, jadi satu2nya kemenangan yg mereka upayakan saat ini adalah secara politik. Dalam peperangan melawan Israel, mereka menempatkan wanita dan anak2 di atap-atap rumah, dengan sengaja menjadikan mereka tameng bagi Bom dan peluru Israel.

Siapa yg kalah — apa ngga buka … Lihat Selengkapnyamata th 2.000 dan 2.006 di lebanon aneksasi ISRAEL hancur oleh pemuda-2 gagah yang hanay tak lebih dari 5.000 orang. Dan siapa yg di BOM ISRAEL — apakah mereka mengebom itu di rumah sipil dan terbunuhnya anak-2 dan perempuan mereka kemudian katakan itu Tameng menuduh yang di bunuhnya secara brutal !!!

Message asli penulis artikel ini — ingin mengatakan dengan bahasa yang nampak indah — akan bahasa keinginan dari pesan ini — YAITU perang ini perang antar agama…

Yang terjadi adalah …
Mereka betul-2 membuta dan antek-2 zionis di indonesia..
yang ingin mengadu domba antar agama …… Lihat Selengkapnya

ISRAEL musuh semua orang beragama dan juga musuh semua agama… adakalanya mereka untung dan mencapai tujuannya dengan

1. Memanfaatkan kebodohan informasi org beragama yang fanatik dan tak tahu agamanya — alias sok tahu
2. Mendorong pengalihan issue ke masalah yang bukan aslinya

yohanes says:
June 3, 2010 at 8:12 am

Kalau saya kurang sepakat dengan isi tulisan ini. Alasannya : secara teologis kehadiran Yesus Kristus membuat misi penyelamatan Allah tidak lagi terbatas HANYA untuk Israel secara fisik, tetapi ke semua orang yang percaya dari segala bangsa. Oleh karena itu siapa yang percaya pada Yesus adalah ISRAEL BARU. Yakni mereka yang memiliki status perjanjian keselamatan antara Allah dan Manusia yang telah diperbaharui oleh Yesus. Secara tegas, kehadiran Yesus menarik garis pemisah antara mereka yang percaya dan yang tidak percaya. Jelas bahwa Israel didirikan untuk para penganut YAHUDI. Dan sepanjang masa hingga akhirnya nanti mereka akan tetap menganut konsep keselamatan lama berdasarkan Taurat. Mereka menyangkal Yesus. Sangkalan terhadap Yesus inilah yang menjadi penentu skisma antara para pengikut Yesus dan mereka yang anti Yesus diawal perkembangan gereja mula-mula.
Secara politik Israel telah banyak menyerobot tanah yang sebenarnya menjadi milik warga Arab. Anda coba browsing di internet, bahwa tembok dibuat oleh Israel untuk memenjarakan warga sipil di tanah mereka sendiri. Sebenarnya pihak Palestina sudah bersedia menerima perjanjian batas tanah pada tahun 1967 yang ditetapka Israel. Tetapi Israel sendirilah yang melanggar ketentuan yang mereka buat sendiri.

sry ane ga maw debat, ini penjelasannya dari yang menanggapi blog tsb...., lagi pula mana sumber jelasnya bahwa yg disebutkan berbuat demikian? di blog itu jelas2 ini opini doang tanpa didasari akal sehat dan pikiran jelas.

logikanya, tanah milik mereka dirampas ya wajib membela diri, jelas2 Israel merampas. mereka bilang tanah palestina itu tanah mereka sejak beratus2 bahkan beribu2 tahun yang lalu "kan dolo", skrg udah jadi milik orang. yang ga usah di utak-atik!! lagian juga minta tanahnya pakek perang segala. pake logikanya dong /swt

sebagai manusia pasti memiliki IQ termasuk logika, hati2 makanya jgn diboongi zzzz

tambah, masi banyak sanggahannya di komentarnya, bagi yang logikanya jalan pasti bisa membedakan mana yg logis mana yang nggak, kalo gak jalan. ga taw deh :p:p:p
 
@ TS itu bukan berita kali,,,,,, /swt karena source elo merujuk pada blog, dan opini pribadi seseorang

mod silakan bertindak :D


Banyak ke anehan di postingan TS

1. Banyak RESTO di plaestina =)) hoaXXX tuh,,, air aja susah,,, mau buat resto
2. Gaza dikuasai HAMAS,,, ya iyalah, hamas kan pemenang PEMILU di sana, kalo GAZA dikuasai ISRAEL kira2x ANEH BANGET KAN itu namanya PENJAJAHAN =))
3. Perang Saudara kayaknya enggak, gejolak politik mah biasa,,, kalo PERANG MEREBUT NEGARA PALESTINA wajar GAK :-" tuh
4. Hamas menteror Israel =)) kebalik tuh,,,,, masa yang MENTEROR banyak korban jiwa, otak dipake kalo mau membela yahudi

Udah jelas 2x ISRAEL salah, dengan MERAMPOK negara ORANG, masih ada aja yang bela =))
 
Udah jelas 2x ISRAEL salah, dengan MERAMPOK negara ORANG, masih ada aja yang bela =))

salah satunya akibat holocaulust yang ga jelas :D, padahal Hitler itu sendiri Yahudi :D

sejak awal ini hanya opini yang ga ada logikanya dan ga ada faktanya :-"
yg masih dukung Israel = begog 100x lipat :))

makanya, dari pada mempercayai doktrin mending mempelajari ilmu :D
sejak awal ini mengejek hamas krn menyebutkan kejelekan hamas + ga ada bukti kuat
 
Harusnya baca dulu sebelum mosting /swt

Kejelekan HAMAS dan bantuan Kemanusiaan disebutin tanpa bukti yang kuat hanya opini pribadi /swt

Kejelekan dan kesadisan ISRAEL yang dari dulu merampok NEGARA PALESTINA gak dibahas :))

Opini kok dijadiin sumber berita /swt
 
Huff.... daripada debat kusir palestina >< israel tambah puanjang....

sesuai dengan rules no. 5...

Close Thread...

key_lock-animated.gif
 
Status
Tidak terbuka untuk balasan lebih lanjut.
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.