• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Berita Tingkat Kelulusan UN SMA Sederajat Turun Lima Persen

Amaterasu

IndoForum Junior A
No. Urut
83190
Sejak
28 Okt 2009
Pesan
2.702
Nilai reaksi
170
Poin
63
Metrotvnews.com, Jakarta: Tingkat kelulusan ujian nasional (UN) untuk SMA sederajat secara nasional tahun ini turun sekitar 5% dibandingkan dengan tahun lalu. Jika pada 2009 lalu tingkat kelulusan UN mencapai 94,85%, tahun ini anjlok menjadi 89,88%. Sedangkan rata-rata nilai dari enam mata pelajaran yang diujikan mengalami kenaikan dari 7,24 (2009) menjadi 7,34 (2010).

wah, turun 5%, jadi tambah banyak yg gak lulus donk,./wah

Menurut anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Djemari Mardapi, Ahad (25/4), penurunan kelulusan itu bukan merupakan cerminan kegagalan pelaksanaan UN SMA secara umum. Penurunan angka kelulusan tersebut, lebih disebabkan makin diperketatnya pengawasan pelaksanaan ujian oleh seluruh pihak yang berkepentingan. Terutama dari perguruan tinggi. Itu terbukti dari jumlah penyimpangan UN yang lebih sedikit dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun ini tampak sekali kejujuran menjadi hal yang dikedepankan, sehingga meskipun tingkat kelulusannya menurun, kami tidak kecewa," ujar Djemari.

wew, semakin ketat jadi semakin turun nilainya,../swt

Namun, menurut Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Depdiknas Mansyur Ramly mengatakan, hasil kelulusan UN SMA itu belum merupakan hasil final, karena masih akan ada ujian ulangan bagi yang belum lulus. Sebagai informasi, kebijakan ujian ulangan baru mulai diterapkan tahun ini.

sip dah, ada ujian ulangan buat yang gak lulus,../no1
jangan putus asa ya,..../no1

Mansyur optimistis tingkat kelulusan yang sebesar 89,88% itu akan melonjak menjadi sekitar 97% jika ditambah dengan hasil ujian ulangan. "Apalagi sekarang boleh ada dua mata pelajaran yang nilainya 4, itu salah satu yang membuat saya yakin hasil ujian ulangan akan mengerek tingkat kelulusan UN tahun ini," ujarnya.
oke, semoga semuanya bisa lulus,.../no1

yg SMA, pada absen donk! dan Share,...>:D<
 
parah memang tahun ini selain tingkat kelulusan tingkat kesejahteraan nilai juga terjun bebas katanya /hmm

pada nyontek kali yah sekarang gak bisa lagi ;))
 
parah memang tahun ini selain tingkat kelulusan tingkat kesejahteraan nilai juga terjun bebas katanya /hmm

pada nyontek kali yah sekarang gak bisa lagi ;))
 
Halah....temenku rame2 dapet bocoran tu..............dan hasilnya juga baik......ckckckckckckc
 
Halah....temenku rame2 dapet bocoran tu..............dan hasilnya juga baik......ckckckckckckc

Itu yg gw sebeli X(

kalo dia bagus dan curang, mana penghargaan bagi yg prestasi+jujur X(, jelas makin banyak di Indonesia ini Modal dan otot dimajukan ketimbang moral/akhlaqul karimah dan ilmu X( (padahal moral dan ilmu asal muasal utk terbentuknya modal dan kekuatan intensif otot)

tapi sante, SNMPTN, SPMB ga akan pernah bocor jawaban dari soalnya >:)
 
^
wkwkwkw...
setau gw kalo SNMPTN soalnya dibikin H-1 wkkwkwk....
gemana mo bocor....

lagian kalo banyak yang nyontek mungkin tujuan dia cuma lulus SMA kali....
soalnya kalo UAN aja nyontek gemana ngadepin SNMPTN....
Mimpi kali ye bisa nyontek......
 
soal yang memang yang sulit atau penurunan kualitas pendidikan atau mungkin penurunan kualitas murid itu sendiri ?

Wah makin generalisasi aja, namun yang pasti PR untuk pemerintah...
 
kalaupun soal SNMPTN bisa bocor harganya selangit itu paling cuma dikit yang bisa beli =)) dan jelas2 pasti diwaspadai sama pemerintah mana mungkin bisa bocor SNMPTN...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.