• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

[Special Thread] Posting Ke-2000, Lagi Dari Vans eiger !

Vans eiger

IndoForum Senior C
No. Urut
69130
Sejak
22 Apr 2009
Pesan
5.332
Nilai reaksi
212
Poin
63
Eaaa..... Ternyata Sekarang Jumlah Post gu udah 2.000 ;));)), Gu jg banyak - banyak mengucapkan terima kasih kepada teman2kuw semua... karena atas supportnya mungkin gu tidak akan meraih " MOTM " dan juga tidak bs post sampai ke 2K ini :))

Hmmm kayaknya gu akan membuat sebuah article lagi untuk merayakanya....:D:D

Sebetulnya gu belum punya inspirasi yang tepat & cocok.... apalagi gu membuat Artikel ini dadakan banget :)) , tp gpplah... ini Demi IndoForum /no1

Langsung aja baca artikel saya ini, dan jangan lupa beri comment okee..../no1

KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN !

Beberapa waktu yang lalu kita sering melihat dan juga mendengar berita - berita yang bertopik " Protes Keras Terhadap Negara Malaysia " dan bahkan ada yang mengusulkan agar Indonesia mengambil Langkah Perang untuk membuat Malaysia menjadi hancur karena negara ini dituding sebagai negara yang selalui merampas peninggalan budaya maupun wilayah yang berada di NKRI, dan usulan ini juga sering digencar - gencarkan oleh Capres kita bila jalur diplomasi tidak bs ditempuh. Hmmm... apakah tidak terlalu berlebihan jika usulan ini benar direalisasikan ?

Sebelumnya kita lihat terlebih dahulu apa saja dampak - dampak yang akan terjadi bila Indonesia benar - benar akan melakukan Perang terhadap Malaysia, mulai dari kerugian materi maupun non-materi. Bagaimana caranya kita melakukan perang ? sedangkan kondisi rakyat yang tergolong miskin dan terus melarat, pengangguran - pengangguran yang merajalela, pendidikan yang kurang memadai, serta infrastruktur perekonomian yang masih tergolong menengah bawah ! .

Sebaiknya kita harus bisa berpikir logis, jangan terlalu tergesa - gesa mengatakan " GANYANG MALAYSIA ", saya juga akui bahwa Dosa malaysia itu sangat besar terhadap Indonesia, mulai dari sipadan & ligitan, dan pengambilan hak atas budaya yang ada di Indonesia.

Walaupun dalam perhitungan militerisasi kita mampu dan dapat mengalahkan Pertahanan Malaysia, apakah dengan melakukan hal ini permasalahan sudah terselesaikan ?

Saya pikir tidak, Indonesia akan mendapat kecaman keras dari pemerintahan dunia, dan fatalnya lagi Negara kita akan tambah melarat karena Biaya - biaya perang telah menghabiskan dana yang cukup besar.

Dengan begini, cobalah kita tetap bersikap tenang & juga jangan terlalu mau dihasut oleh oknum - oknum tertentu untuk segera melakukan Perang, jika masih ada Jalur Diplomasi kenapa Tidak ?

So, kita harus bersikap tenang dan terus menjaga peninggalan2 yang ada sekarang dan juga kita harus Berterima kasih kepada MALAYSIA, bahwa negara ini telah memberitahukan penting & berharganya aset - aset budaya yang kita miliki, betapa penting & berharganya pulau ambalat, padahal sebelum Konfrontasi Ambalat muncul, KITA SENDIRI MASIH BELUM TAHU TERNYATA AMBALAT MEMPUNYAI KEKAYAAN MELIMPAH YANG MERUPAKAN PULAU DARI NKRI !

Dengan begitu, kita jg harus berterima kasih dengan malaysia, yang telah mengingatkan kita bahwa masih banyak yang berharga diindonesia.

Bicara tentang Persatuan & Kesatuan, saya dihinggapi berbagai pertanyaan..

Apa yang terjadi dengan masyarakat di P. Jawa jika Orang - orang Kalimantan tidak mau meng-ekspor Kayu - kayunya ?

Apa yang terjadi dengan P. Jawa Jika orang - orang di Papua disana tidak mau memberikan tambang - tambangnya ?

Apa yang terjadi dengan P . Jawa jika orang - orang disumatera sana tidak mau mengirimkan Kelapa Sawit yang berdiri megah disana...?

Hmmm masih banyak lagi pertanyaan - pertanyaan yang sulit dijawab oleh orang - orang yang selalu mencari keuntungan, dan juga selalu meng-eksploitasi SDA yang sangat berharga dari Barat Sampai Timur Indonesia.

Inilah gambaran - gambaran yang bisa saya berikan...

Betapa pentingnya Persatuan Dan kesatuan, betapa pentingnya hidup dalam bernegara.. apalagi Suku, Bahasa, Budaya, dan Ras dinegara kita sangat beragam..

Mau jadi apa Negara kita ini bila masyarakat indonesia selalu dihantui perasaan individualis ?

Saya jadi teringat dengan kata bijak yang diucapkan John F. Kennedy yang mengatakan :

" Jangan pernah menanyakan apa yang bisa negara lakukan untuk kita, tapi pertanyakanlah Apa yang bisa kita lakukan untuk negara kita ini ! "


Kata bijak ini sangat mencerminkan seseorang yang selalu berbuat sesuatu yang dia bisa tanpa harus mengeluh bahwa keadaan negaranya sendiri sedang berantakan .

Mungkin inilah modal awal kita untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi, kita awali hari - hari kita dengan usaha - usaha yang kecil terlebih dahulu.
Contoh usahanya " Membuang Sampah Pada Tempatnya " yap ini sebagian dari usaha - usaha yang dapat kita lakukan, masih banyak lagi usaha yang bisa kita lakukan untuk negara kita tanpa memandang pesimis terhadap diri kita sendiri.

Apalagi kita ketahui, bahwa Indonesia seiring berjalanya waktu akan menjadi negara yang terus & terus berkembang, bukti nyatanya adalah Banyak pelajar2 kita yang meraih dan menjadi juara Olimpiade Fisika & Matematika, selayaknya hal ini menjadi acuan bagi pemerintah untuk menyaring pelajar2 tersebut dan memberikan keleluasaan untuk berkembang, dan semoga pelajar2 ini mampu dan bisa menjadi berguna untuk NKRI !

Semoga Pemerintah kita dapat mengoptimalkan pelajar - pelajar yang berprestasi dan juga semoga Pemimpin kita dimasa yang akan datang, akan menjadi sosok pemimpin yang tauladan.

Mohon maap, saya sekiranya hanya bisa mengkritik tanpa memberikan bukti nyata bahwa saya adalah warga negara yang baik :D , tetapi saya akan mencoba dan berlatih terus untuk menjadi warga negara yang baik. /no1

Sekian dari saya, jika ada salah - salah kata dan isinya terlalu jelek.. saya Mohon Maaf, dan saya ucapkan Terima kasih karena sudah mau mampir di Artikel saya ini /thx

Ayo teman - teman kita ramaikan IndoForum, Jadikan Forum ini menjadi Komunitas berbagi informasi yang baik dan juga tentunya sebagai wadah dasar untuk membentuk Persatuan & Kesatuan Terhadap Indonesia, karena kita berada di forum yang membernya berbeda daerah, agama, budaya, dan ras. Ayo kita pertahankan Tali Silaturahmi kita kepada sahabat - sahabat kita yang berada di IndoForum maupun yang berada diluar sana. /no1

------------------------------------------------------------------------------------


Jika Kalian Suka dengan Thread saya ini, Saya tidak menolak GRP - GRP yang diberikan... tetapi jika tidak memberikan GRP, sayapun jg berharap mendapatkan comment2 yang membangun saya, serta setidaknya ucapkan " THX "


Salam,

Vans.eiger
 
@atas

Thx brow..../no1

Ayo mana lainnya... beri comment tentang isi artikel buatan gu ini yah kalo memang berkenan:D:D
 
nice post gan,

panjang geto gwa males bacanya

huhuhu
 
@atas

Hahaahaaha gpp...:D:D

Tapi intip2 dikit aja meike... :)):))

lo sukanya ngebanyol aja sih ga bs baca dengan serius :))

:peace
 
WOGH!!... akhirnya da ke 2000 :-O:-O:-O

gw kpn ya isa ke 2000 /hmm

btw, bro. Nice post n' slamat ya /heh
Pertahankan status u :D:D:D
 
@atas

Status gu belum kawin kok :)):))

Iyah... thx broww..../no1
 
wow dah 2k nih postnya, dibalep ane /sob
ada kata2 JFK yang saya suka disitu :D
 
Wah selamad yah dah sampai 2K..........................

Kali ini membahas tentank keadaan yang sedank terjadi yo,,manthaf dah....................../no1/no1/no1

Gw suka di bagian kata-kata di bawah ini:

" Jangan pernah menanyakan apa yang bisa negara lakukan untuk kita, tapi pertanyakanlah Apa yang bisa kita lakukan untuk negara kita ini ! "

Gw pertama kali tahu dari guru PKN gw.......................:D:D:D

Yah sekarank sih kebanyakan warga sedikit-sedikit demo dan laen hal sebagainya,,juga ada sebagian mahasiswa yang malah asik tawuran dengan sesama mahasiswa,,gimana negara laen gak menggoyah kita kalo kita sendiri dalamnya dah kacao........................./gg/gg/gg

Thanx dah buat Van yang dah buat nih thread........................../thx/thx/thx
 
nice bro.... kritis banget.... kena dengan issue-issue yang berkembang.... and bagus juga... /no1

keep posting.... /no1

/gg
 
wow dah 2k nih postnya, dibalep ane /sob
ada kata2 JFK yang saya suka disitu :D

Makanya Sering2 Post di IF brow.... jadi kebalap kan tuh...;))

Wah selamad yah dah sampai 2K..........................

Kali ini membahas tentank keadaan yang sedank terjadi yo,,manthaf dah....................../no1/no1/no1

Gw suka di bagian kata-kata di bawah ini:



Gw pertama kali tahu dari guru PKN gw.......................:D:D:D

Yah sekarank sih kebanyakan warga sedikit-sedikit demo dan laen hal sebagainya,,juga ada sebagian mahasiswa yang malah asik tawuran dengan sesama mahasiswa,,gimana negara laen gak menggoyah kita kalo kita sendiri dalamnya dah kacao........................./gg/gg/gg

Thanx dah buat Van yang dah buat nih thread........................../thx/thx/thx

Yoi'i brow... kalimat itu emang bagus bnget :D:D seenganya bisa menyadarkan kita yang selalu dimanjakan oleh negara kita ini :D

Yo'i, gu akan selalu meramaikan IF /no1

TomiES berkata:
nice bro.... kritis banget.... kena dengan issue-issue yang berkembang.... and bagus juga... /no1

keep posting..../no1

Thx brow..../heh

indonesiabisasehat berkata:
Selamat Selamat Selamat...

Kalo bisa commentin isi artikel gu yah /no1
 
baru bulan Juni padahal sejak April 2009.... ckckck rajin sekali Anda ngepost /gg
 
su ambalat memanas karena kepentingan penjajah dibelakang indonesia - malaysia. Indoneisa telah menyerahkan eksplorasi ambalat ke chevron (milik AS), Sementara malaysia menyerahkan ke Shell (milik Belanda-Inggris). indonesia Malaysia hanya jadialat kepentingan mereka. Llau siapa yg diutnung kan dari konflik ini? tak lain adalah penjajah!
 
hmph
emang bener
kita jangan dengan gampangnya PERANG2
selain uang
yang lupa dimasukin
korban nyawa yang terharga dengan uang

nice vans
2k 2 bulan
hwhw
 
nice post gan.../no1
btw...selamat yak dah dapat 2000..
 
Wah vans, congratule buat post sampean yang ke 2K.. :-bd

Soal artikel diatas memang ada baiknya pihak Indonesia apalagi masyarakat tetap menghadapinya dengan kepala dingin, jangan terburu nafsu, kan brabe urusannya ;)) .Siapa tau dibaLik perang dingin ini, ada hikmah yang ingin disampaikan Tuhan kepada umat manusia untuk lebih saling menghormati..

nIce artikeL vans :-bd
 
@ALL

Yah kita sama2 mengambil hikmah dengan hal ini, ingat kita masih saudara serumpun... dibalik ini semua masih ada hal yang layak untuk kita lakukan daripada bermusuhan / berperang :D:D
 
Selamet ya Vans.....

Rajin amat dirimu.........

Ganbatte!!!!!!!!!!/go/go
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.