• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Pendengar atau pelaku firman

effie

IndoForum Staff Personnel
No. Urut
601
Sejak
17 Apr 2006
Pesan
8.576
Nilai reaksi
353
Poin
83
Yakobus 1 : 22-25

22 Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja;sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.
23 Sebab jika seorang hanya mendengar firman Tuhan saja dan tidak melakukannya, ia adalah seumpamaseorang yang sedang mengamat-amati mukanya yang sebenarnya didepan cermin.
24 Baru saja ia memandang dirinya, ia sudah pergi, atau ia segera lupa bagaimana rupanya
25 Tetapi barang siapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang memerdekakan orang, dan ia bertekun didalamnya, jadi bukan mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya.

Sedikit ayat tapi sangat padat manfaatnya,....
seringkali kita rutin datang ke gereja, bahkan mengikuti pendalaman alkitab yang diadakan di gereja2 kita.
Akhirnya kita menjadi pandai dan banyak mengetahui cerita-cerita didalam firman Tuhan, bahkan sering kali kita juga suka ikut pelayanan memberi kesaksian dan bahkan memberikan renungan2.
Tapi jangan lupa akan perkembangan rohani kita sendiri, banyak sekali manfaat-manfaat kita duduk dirumah Tuhan, disana kita biasa mendengarkan firman Tuhan, tetapi hanya sekedar mendengar saja dan tidak belajar melakukannya.
Istilahnya kita beribadah ke gereja, mendengar firman Tuhan, tapi tidak diresapi dan tidak kita lakukan apa yang menjadi perintah Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Markus 4 :1-7

Sehingga firman Tuhan jadi sia-sia saja, seolah diperumpamakan benih yang terjatuh di pinggir-pinggir jalan dan habis dimakan burung, atau bisa juga seperti kita mendengar firman Tuhan masuk dari telinga kiri lalu keluar dari telinga kanan.
Dikatakan dalam ayat ini, hendaklah kita menjadi pelaku firman Tuhan, bukan sebagai pendengar saja, karena bagi mereka yang sungguh-sungguh melakukannya, maka ia akan berbahagia karena perbuatannya

Oleh sebab itu, marilah kita belajar menjadi pelaku firman, karena dengan melakukan firmanNya, kita telah menyukakan hatinya Tuhan :)
 
tul" iman tanpa perbuatan sama aja nothing.. bnr ngg cc ?? gw lagi blajar mo jadi pelaku yg setia bkn cm pendegar doank.. JBU ALL /thx
 
Kekristenan kita harus mengalami peningkatan, tidak baik kalau statis terus.
Jika dulu, kita hanya datang kegereja untuk mendengar firman, tapi saat sekarang harus belajar meningkat menjadi pelaku firman Tuhan.
supaya jika perbuatan kita berkenan di hadapan Tuhan dan manusia, melalui perbuatan kitalah orang lain dapat bertobat dan menerima Kristus sebagai Juru selamat nya.
 
iya nih klo dliat liat gue cuma pendengar doank, jd pelakunya jarang bgt /sob
 
tapi kalau di coba dikit-dikit biasanya lumayan juga ada hasilnya....

barusan gw sedang coba, klo mau marah, tunda dulu bebarapa saat, akhirnya ga jadi marah, bisa diselesaikan dengan cara yg lebih baik, ga perlu marah2 gitu, hasilnya jadi berkat buat diri sendiri juga.
kan marah juga ga baik buat kesehatan /heh
 
kadang suka lupa, jadi kebiasaan doang ke gereja cuma sekedar rutinitas mendengar firman saja setelah pulang ga mencoba melakukan apa-apa /sob
 
Gwa juga dah coba nasihat kk....Dah jarang marah2,boong,dll...Tolong doain biar bisa nahan semua itu...Kita harus saling mendoakan sesama kristen..
 
Ayat-ayat yang lebih singkat:
1. Galatia 3:12
Tetapi dasar hukum taurat bukanlah iman, melainkan siapa yang melakukannya, akan hidup karenanya.
2. Roma 3:28
Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.
3. [ayat lupa] <--ada yg mau ingetin?
Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya ialah mati.

ref:
Ibr 11
 
ia nih sama.. selama ini jujur jadi pendengar doang aja jarang boro boro jadi pelaku.... aduh.... jadi gak enak ama effie......hik..............
 
aduh effie..... semua orang tau kali kalau ngomongnya enak tapi kalau menjalankannya susah ......kegeraja aja gue malas.... kenapa ya.....
abis yang di bahas perpuluhan mulu sih.... bosen......
 
jgn malas pergi ke greja,greja adlh rumah Tuhan lho...
 
aduh effie..... semua orang tau kali kalau ngomongnya enak tapi kalau menjalankannya susah ......kegeraja aja gue malas.... kenapa ya.....
abis yang di bahas perpuluhan mulu sih.... bosen......

Membahas perpuluhan adalah kewajiban seorang hamba Tuhan untuk mengajarkan kepada jemaat nya.
adalah seorang pendeta yang salah dihadapan Tuhan, apabila tidak mengajarkan perpuluhan kepada jemaat nya.
karena perpuluhan adalah milik Tuhan, ingat kita hanya sebagai pengelola keuangan saja, tapi bukan pemilik dari usaha itu sendiri.

Tuhan sendiri berkata, ujilah Aku bahwa Allah akan membukakan tingkap2 langit dan menghalau belalang pelahap bagi orang yang taat mengembalikan hak Tuhan Maleakhi 3 : 10

tapi bila kk belum bisa memberikan perpuluhan, .... jangan malas kegereja dong,.... karena jauh dari Allah, jauh pula dari berkat surgawi.
seorang anak yang jauh dari BapaNya, akan makin jarang mendengar nasihat dan perintah2nya, sehingga lebih mudah jatuh kedalam pencobaan.
 
Perpuluhan dpt dimulai sjk kapan ya ce effie??..Klo msh skul bisa ga nech??..
 
Perpuluhan dpt dimulai sjk kapan ya ce effie??..Klo msh skul bisa ga nech??..

*bro...klo perpuluhan itu sulit jg buat di mulai dari kapan...but klo kita ada niat...dari kita mase kecil saja sdh bisa kok kita melakukan hal itu...

**perpuluhan,...hm...ini pasnya dikatakan..kita memberikan perpuluhan or gimana yah??
soalnya perpuluhan itu kan haknya Dia/punya Dia...jadi kok punya dia kita beri..?? hihihihi....yg ada tuh punya Dia kita balikin donk...klo perlu bukan 10% lg..tapi 100%...........bisa ga yah hehehehe.....:D
 
soalnya bulanan gwa ga mesti nech...kadang2 dapet,kadang2 ga dapet.../wah
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.